kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tugu Insurance dan Rumah Zakat Berikan Bantuan Donasi Bagi Korban Erupsi Semeru


Kamis, 20 Januari 2022 / 22:40 WIB
Tugu Insurance dan Rumah Zakat Berikan Bantuan Donasi Bagi Korban Erupsi Semeru


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) memberikan bantuan recovery kepada korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur pada (11/1).

Adapun donasi yang diberikan berupa bantuan Shelter Kit, diantaranya adalah peralatan rumah tangga seperti kasur, berbagai kelengkapan perkakas dapur, perkakas kebersihan dan selimut untuk keluarga yang tempat tinggalnya terdampak erupsi Gunung Semeru.

Selain itu, Tugu Insurance juga memberikan donasi berupa school kit atau perlengkapan sekolah yang memang saat ini sangat dibutuhkan oleh anak-anak korban erupsi agar mereka tetap bersekolah.

Penyerahan donasi pun dilakukan oleh Perwakilan Tugu Insurance Cabang Surabaya dan dibantu oleh Tim Rumah Zakat yang ada di lokasi pengungsian. Donasi yang diberikan berjumlah 123 paket, yang diharapkan dapat membantu para korban yang terdampak bencana ini.

Baca Juga: Strategi Insurtech Lifepal Bidik Pertumbuhan Agresif pada 2022

Rudi Donardi selaku Corporate Secretary Tugu Insurance menyampaikan, bahwa Tugu Insurance sangat prihatin terhadap bencana alam erupsi yang terjadi di Gunung Semeru beberapa waktu lalu.

"Aktivitas donasi ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) kami, yang disebut dengan Bakti Tugu. Bakti Tugu adalah satu bentuk komitmen dari kami untuk senantiasa hadir membantu masyarakat. Ke depannya sebisa mungkin kami berusaha untuk selalu tanggap terhadap kondisi sosial yang terjadi dan mendukung pemerintah dalam menangani bencana alam,” ungkap Rudi dalam siaran pers, Kamis (20/1).

Selain itu, kata Rudi, kepedulian dan keprihatinan terhadap bencana erupsi Gunung Semeru juga ditunjukkan oleh seluruh Insan Tuguers yang merupakan karyawan Tugu insurance melalui program donasi karyawan dan kontribusi mereka secara sukarela. Harapannya, bantuan dari Tuguers tersebut dapat meringankan beban para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru.

Sebagai informasi, kegiatan CSR Tugu Insurance bersama Rumah Zakat sudah sering dilakukan diantaranya penyaluran donasi dimana Lembaga sosial satu ini dinilai terpercaya dan telah berpengalaman dalam penyaluran donasi ke berbagai wilayah yang mengalami bencana. Rumah Zakat juga melakukan survei pada kebutuhan korban, sehingga penyaluran donasi bisa lebih tepat sasaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×