kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,44   -0,26   -0.03%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Tugu Insurance sediakan asuransi perlindungan aset bagi pemilik SPBU dan Pertashop


Kamis, 22 April 2021 / 15:38 WIB
Tugu Insurance sediakan asuransi perlindungan aset bagi pemilik SPBU dan Pertashop
ILUSTRASI. Gedung kantor pusat Tugu Insurance.

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) berkolaborasi dengan Pertamina menyediakan asuransi perlindungan aset untuk bisnis SPBU maupun Pertashop. 

Perlindungan yang diberikan antara lain adalah terhadap kebakaran, bencana alam, kerusuhan, huru-hara, kecelakaan diri untuk tertanggung maupun pegawai hingga pencurian yang terjadi di SPBU maupun Pertashop.

"Para pemilik SPBU dan Pertashop sangat memerlukan perlindungan asuransi untuk menekan berbagai risiko kerugian akibat peristiwa tidak terduga yang berpotensi mengakibatkan kerusakan fisik aset, kerugian finansial hingga gangguan usaha. Tanpa perlindungan asuransi, pemilik usaha SPBU dan Pertashop akan menanggung beban berat untuk memulihkan kembali usahanya tersebut,” ujar Indra Baruna, Presiden Direktur Tugu Insurance dalam siaran pers, Kamis (22/4).

SPBU yang berjumlah lebih dari 5.000 titik ditambah Pertashop yang sudah berjumlah lebih dari 1.000 titik saat ini menjadi target utama Tugu Insurance untuk dapat memberikan produk dan layananannya. Terlebih, saat ini penetrasi Tugu Insurance terhadap bisnis SPBU Pertamina masih terbilang rendah yaitu di bawah 200 titik SPBU. 

Baca Juga: Bidik 9 juta pengguna, Tugu Insurance sediakan layanan di aplikasi MyPertamina

“Kami optimistis ke depannya jumlah total unit SPBU serta Pertashop Pertamina yang memiliki perlindungan Tugu Insurance akan makin bertumbuh seiring dengan semangat bersinergi  bisnis di lingkungan Pertamina Group. Ditambah lagi dengan sistem yang terintergasi, proses pembelian produk ini oleh pemilik SPBU maupun Pertashop akan semakin mudah,” tambah Indra.

Bersamaan dengan perlindungan yang diberikan, Tugu Insurance juga berkomitmen untuk memberikan safety information berkaitan dengan tindakan-tindakan preventif yang perlu dilakukan oleh pemilik usaha terhadap bisnisnya untuk mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan termasuk juga dalam pengendaliannya bila terjadi kecelakaan.

Indra mengatakan, untuk itu Tugu Insurance selalu membekali para operator SPBU tentang pentingnya early alert & responsive, yakni dalam pengendalian dan pemadaman api ditahap awal. Berbagai pelatihan yang relevan diberikan secara gratis untuk menumbuhkan keberanian bagi operator untuk mengendalikan dan memadamkan api hingga internalisasi akan budaya pentingnya untuk selalu menjaga keamanan dan keselamatan di area SPBU.

"Selain itu khusus untuk tim manajemen juga kami berikan workshop terkait risk management yang relevan kemanfaatannya dalam manajemen operasional SPBU," tandas Indra.

Selanjutnya: Pertamina RU II Dumai produksi Pertamax, Program Langit Biru bisa makin luas

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×