kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45861,67   -2,73   -0.32%
  • EMAS1.368.000 0,59%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tugu Insurance (TUGU) Optimistis Libur Sekolah Dorong Kinerja Asuransi Perjalanan


Rabu, 12 Juni 2024 / 22:25 WIB
Tugu Insurance (TUGU) Optimistis Libur Sekolah Dorong Kinerja Asuransi Perjalanan
ILUSTRASI. PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (?Tugu Insurance?) mencatatkan peningkatan kinerja baik dari sisi finansial maupun operasional di tahun buku 2021 (audited).Tugu Insurance (TUGU) Optimistis Libur Sekolah Dorong Kinerja Asuransi Perjalanan


Reporter: Nova Betriani Sinambela | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan Asuransi PT Tugu Pratama Indonesia Tbk (TUGU) memproyeksi momentum libur sekolah akan mendorong kinerja asuransi perjalanan. 

Presiden Direktur Asuransi Tugu Pratama, Tatang Nurhidayat mengatakan, secara historis momentum liburan sekolah akan menjadi faktor positif bagi perusahaan dalam memasarkan asuransi perjalanan.

"Karena intensitas masyarakat dalam melakukan perjalanan akan meningkat, baik domestik maupun internasional. Tentunya Tugu Insurance optimis ini akan berpengaruh pada penjualan produk perjalanan dari Tugu Insurance," katanya kepada KONTAN, Rabu (12/6). 

Baca Juga: Hingga April 2024, RBC Asuransi Tugu Pratama (TUGU) Mencapai 547%

Maka dari itu Tatang mengatakan bahwa perusahaan telah menerapkan beragam strategi untuk meningkatkan permintaan asuransi perjalanan, misalnya melakukan kerjasama dengan travel agent baik konvensional maupun digital based.

Selain itu juga melakukan pengembangan aplikasi dan teknologi untuk end user maupun business partners guna meningkatkan kepuasan pelanggan. 

Adapun untuk premi asuransi perjalanan, Tugu Insurance mencatat hingga periode akhir April 2024 masih didominasi oleh produksi dari Unit Usaha Syariah (UUS) yakni produk T travella Sharia. 

Baca Juga: Tugu Insurance Catat Premi Asuransi Kredit Rp 2,31 Miliar Hingga April 2024

"Terdapat peningkatan premi lebih dari 400% bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Kontribusi terbesar bersumber dari perolehan perlindungan perjalanan ibadah" lanjut Tatang. 

Sementara dari sisi klaim, tercatat rasio klaim untuk asuransi perjalanan T travella Sharia sampai dengan kuartal 1 tahun 2024 sebesar 20%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×