kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.444.000   1.000   0,07%
  • USD/IDR 15.340   65,00   0,42%
  • IDX 7.832   19,65   0,25%
  • KOMPAS100 1.193   8,54   0,72%
  • LQ45 967   7,57   0,79%
  • ISSI 228   1,17   0,52%
  • IDX30 493   4,42   0,90%
  • IDXHIDIV20 594   3,60   0,61%
  • IDX80 136   1,13   0,84%
  • IDXV30 139   0,76   0,55%
  • IDXQ30 165   1,38   0,84%

Tumbuh Signifikan 310,18%, AUM Produk Reksadana Gamasteps BRI-MI Tembus Rp1,1 Triliun


Jumat, 02 Agustus 2024 / 19:49 WIB
Tumbuh Signifikan 310,18%, AUM Produk Reksadana Gamasteps BRI-MI Tembus Rp1,1 Triliun
ILUSTRASI. BRI Manajemen Investasi (BRI-MI)


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) kembali menunjukkan komitmen dan dedikasinya dalam memperkuat inklusi keuangan dan pendidikan untuk #WujudkanMasaDepan masyarakat di Indonesia.

Kali ini melalui pencapaian positif pada pertumbuhan Dana Kelolaan (Asset Under Management/AUM) dari produk reksadana BRI Gamasteps Pasar Uang (BRI Gamasteps) yang telah menembus Rp1,1 Triliun.

Direktur Utama BRI-MI Tina Meilina mengatakan bahwa sinergi dengan Bank BRI menjadi salah satu faktor penting dalam meningkatnya AUM reksadana produk BRI Gamasteps.

Baca Juga: Semester I 2024, Dana Kelolaan MI Besar Bertumbuh

"Kami dengan bangga mengumumkan bahwa AUM Reksadana BRI Gamasteps per 31 Juli 2024 mengalami pertumbuhan secara Year to Date (YtD) sebesar 310,18% atau telah mencapai Rp1,1 Triliun dibandingkan dengan AUM per Desember 2023, yaitu Rp352 Miliar. Pencapaian tersebut didukung oleh Bank BRI melalui cakupan jaringan nasabah yang luas,” ujar Tina dalam siaran persnya Jumat (2/8).

Adapun Tina menambahkan bahwa melalui BRI Gamasteps, BRI-MI berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Hal ini sejalan dengan upaya perusahaan dalam penerapan prinsip Environment, Sosial & Governance (ESG), salah satunya dengan meningkatkan literasi keuangan di kalangan civitas & alumni UGM serta mendukung implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat,” tambah Tina.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-32, BRI-MI Gelar Fun Walk dan Peluncuran Website Baru

Sebagai informasi, BRI Gamasteps merupakan produk reksadana pasar uang yang dibentuk dengan kerja sama antara BRI, selaku pemegang saham mayoritas, BRI-MI selaku Manajer Investasi, dan Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui Yayasan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Tujuan dari reksadana Gamasteps yaitu memperoleh tingkat pendapatan yang bersaing dengan tetap mempertahankan nilai modal investasi dan menjaga kestabilan likuiditas dan juga bertujuan sebagai wadah bagi masyarakat umum untuk berinvestasi dan meningkatkan literasi Investasi, sekaligus mendukung pengembangan pendidikan di Universitas Gadjah Mada.

“Dengan mendalami tentang investasi seperti reksadana, mahasiswa dapat mempelajari pentingnya investasi dan perencanaan keuangan sejak dini, guna mempersiapkan masa depan, dan tentunya melatih anak muda untuk lebih disiplin dan mampu mengelola keuangan dengan baik,” tutupnya.

Baca Juga: BRI-MI Gandeng PNM Dorong Pemberdayaan UMKM Perempuan

BRI-MI pun telah mempersiapkan strategi untuk memperkuat literasi dan pengelolaan keuangan dan investasi kepada masyarakat, salah satunya adalah dengan menyasar para akademisi seperti mahasiswa.

Dengan tagline #WujudkanMasaDepan, BRI-MI berkomitmen untuk mendorong meningkatkan kemampuan literasi dan inklusi investasi masyarakat serta memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Didukung Penghargaan The Best Asset Manager Kategori Money Market Fund

Adapun kinerja positif dari produk BRI Gamasteps juga didukung dengan pengakuan internasional yang telah diberikan BRI-MI.

Pada ajang 15th Annual Fund Management Awards 2024, BRI-MI telah dianugerahi penghargaan sebagai Best Asset Manager untuk kategori Money Market Fund oleh Alpha Southeast Asia, sebuah lembaga media internasional ternama yang fokus pada isu-isu investasi di Asia Tenggara.

Penghargaan ini mencerminkan kepercayaan dan apresiasi dari nasabah terhadap produk reksadana BRI-MI dan hasil dari dedikasi tinggi dari seluruh tim memberikan hasil yang membanggakan bagi BRI-MI.

Baca Juga: BRI-MI Tunjuk Tina Meilina Sebagai Direktur Utama yang Baru

Sebagai informasi tambahan, penghargaan Tahunan Alpha Southeast Asia Fund Management Awards 2024 diberikan melalui serangkaian presentasi perusahaan kepada Dewan Juri dan survei kepada investor serta pemangku kepentingan investasi di regional.

Penghargaan ini bertujuan untuk mengapresiasi perusahaan pengelola investasi terkemuka yang telah menyediakan alternatif investasi yang solid dan transparan, manajemen risiko yang baik, diversifikasi portofolio tingkat lanjut, serta pengembalian yang disesuaikan dengan risiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×