kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,31   5,35   0.60%
  • EMAS935.000 -0,53%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Uang nasabah di tabungan terkuras, begini janji BRI


Kamis, 25 Februari 2021 / 06:23 WIB
Uang nasabah di tabungan terkuras, begini janji BRI
ILUSTRASI. Sejumlah nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di Bojonegoro, Jawa Timur mengalami kejadian yang tidak mengenakkan. KONTAN/Cheppy A. Muchlis

Reporter: kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di Bojonegoro, Jawa Timur mengalami kejadian yang tidak mengenakkan. 

Aris, Nasabah BRI yang berasal dari Bojonegoro, Jawa Timur, mengaku kehilangan dana Rp 12,5 juta di tabungan miliknya. Aris mengetahui kejadian itu ketika dia hendak mengecek saldo rekening pada Senin (22/2/2021). 

Dia kaget saldonya hanya bersisa Rp 500.000. Setelah memeriksa mutasi rekening, ada 5 kali penarikan yang terjadi tanpa diketahui. 

Menanggapi hal itu, Pemimpin Wilayah BRI Surabaya Triswahju Herlina mengatakan, perseroan akan segera menyelesaikan keluhan nasabah, utamanya jika nasabah tersebut adalah korban kejahatan. 

"Apabila nasabah terbukti merupakan korban tindak kejahatan skimming, BRI akan segera menyelesaikan keluhan nasabah tersebut," kata Triswahju Herlina kepada Kompas.com, Rabu (24/2/2021). 

Baca Juga: Uang milik sejumlah nasabah di Bojonegoro berkurang, begini kata BRI

Adapun saat ini, BRI masih melakukan investigasi bersama pihak terkait mengenai kejadian tersebut. 

Menurut Asisten Manajer Operasional Kantor BRI Cabang Bojonegoro, Lusujiana, investigasi akan melibatkan PT Swadharma Sarana Informatika (SSI). 

Lebih lanjut Triswahju meminta nasabah yang lain untuk berhati-hati melakukan transaksi perbankan. Kehati-hatian bisa dilakukan dengan menjaga data-data perbankan pribadi. 

"Menjaga kerahasiaan data nasabah seperti nomor rekening tabungan, nomor kartu, nomor CVV kartu kredit, nomor OTP transaksi, dan sebagainya kepada pihak manapun, termasuk yang mengatasnamakan BRI," pungkasnya. 

Baca Juga: Transaksi perbankan melalui digital banking terus meningkat di tengah pandemi

Sebelumnya diberitakan, Aris kehilangan saldo rekening Rp 12,5 juta. Setelah dilihat, ada penarikan 5 kali senilai masing-masing Rp 2,5 juta. Empat transaksi penarikan dilakukan sekitar pukul 11.00 -15.00 WIB, dan satu penarikan lagi dilakukan pada pagi hari sebelum dirinya berangkat melapor ke kantor BRI pada Selasa. 

Rupanya selain Aris, ada empat nasabah mengalami hal serupa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Uang Nasabah di Tabungan Terkuras, Ini Janji BRI"
Penulis : Fika Nurul Ulya
Editor : Yoga Sukmana

 

Selanjutnya: Sejumlah bank ini melayani transaksi pembayaran tes Covid-19

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×