kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

UBS jual saham Panin Sekuritas


Selasa, 08 November 2016 / 21:14 WIB
UBS jual saham Panin Sekuritas

Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

JAKARTA. Jumlah kepemilikan saham PT Panin Sekuritas Tbk (PANS) berubah. Perusahaan ini dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) memaparkan ada transaksi yang dilakukan oleh UBS AG. 

Informasi yang disampaikan, Selasa (8/11) menjelaskan, klien UBS di Singapura melakukan transaksi pada 28 Oktober 2016 melibatkan 4,98 juta saham PANS. Serene Peh, Compliance & Operational Risk Control UBS Group AG dalam surat ke BEI menjelaskan, harga saham PANS yang ditransaksikan itu gratis alias free. 

Cuma, Serene tidak menjelaskan lebih lanjut perihal ini. "Tujuan dari transaksi adalah investasi dari klien," terang dia. Pasca transaki, jumlah saham yang dimiliki klien UBS menjadi 47,03 juta saham atau setara 6,53% total saham yang dikeluarkan oleh PANS. 

Hingga akhir September, total saham yang dikeluarkan oleh PANS sebanyak 720 juta saham. Pemodal asing memiliki 11,3% saham PANS dan investor lokal 88,7%. Saat ini pemegang saham terbesar PANS adalah PT Patria Nusa Adamas dengan 30% dan PT Bank Pasnin Tbk punya 29%.
 

 




TERBARU

Close [X]
×