Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren penurunan suku bunga acuan diyakini bisa makin mendorong minat masyarakat untuk membeli produk unitlink. PT Sun Life Financial Indonesia juga punya optimisme yang sama.
Chief Marketing Officer Sun Life Shierly Ge menyebut, tren tersebut bisa makin mendorong masyarakat untuk mencari instrumen investasi yang makin menarik. Hal ini pun bisa diakomodasi oleh produk asuransi berbalut proteksi.
Terlebih, sampai saat ini ia menyebut porsi premi dari produk unitlink sudah mendominasi portofolio bisnis Sun Life. "Kontribusi dari unitlink sudah mencapai sekitar 80% dari total premi yang didapat," kata dia belum lama ini.
Untuk memaksimalkan potensi ini, salah satu strategi yang dilakukan Sun Life adalah meningkatkan kualitas dari para agen sehingga bisa lebih banyak membantu calon nasabah dalam menyiapkan kebutuhan proteksi sekaligus investasi.
Meski punya potensi yang cerah, ia memperkirakan porsi dari unitlink tidak akan bergerak terlalu signifikan sampai akhir tahun ini. Pasalnya dia bilang Sun Life juga punya rencana untuk mendorong kontribusi dari poduk-produk tradisional.
Dia menilai, potensi pasar dari sejumlah produk tradisional di dalam negeri juga terbuka dengan luas. Hal ini pun diakuinya ingin turut dioptimalkan oleh perseroan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News