kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,38   -2,52   -0.26%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

UOB Indonesia Dapat Tambahan Modal Rp 1,5 Triliun, Digunakan Untuk Apa?


Kamis, 07 Desember 2023 / 05:35 WIB
UOB Indonesia Dapat Tambahan Modal Rp 1,5 Triliun, Digunakan Untuk Apa?
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi saat festival Li Chun satu hari sebelum perayaan Imlek di Bank UOB Indonesia Jakarta, Senin (4/2). UOB Indonesia Dapat Tambahan Modal Rp 1,5 Triliun, Digunakan Untuk Apa?


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT UOB Indonesia memperoleh tambahan modal melalui rights issue Rp 1,5 triliun yang memungkinkan membiayai ekspansi dan pengembangan bisnisnya, sehingga dapat meningkatkan kekuatan neraca keuangan bank.

Head of Strategic Communications and Brand UOB Indonesia, Maya Rizano, mengatakan penambahan modal ini merupakan bukti dukungan dan komitmen jangka panjang para pemegang saham di Indonesia terhadap strategi pertumbuhan yang berkesinambungan dan dipercepat, baik untuk bisnis perbankan konsumer maupun wholesale di Tanah Air. 

"Ini tambahan modal untuk mendanai ekspansi ritel dan wholesale banking juga, dan untuk berbagai program setelah akuisisi dengan Citi," kata dia saat ditemui Kontan di Jakarta, Rabu (6/11).

Baca Juga: Bersaing dengan Pay Later, BNI Optimistis Bisnis Kartu Kredit Masih Tumbuh

Dia juga menyebut penambahan modal ini seiring dengan selesainya akuisisi dan integrasi penuh aset dan liabilitas bisnis perbankan konsumer Citibank Indonesia ke dalam UOB Indonesia pada bulan  lalu. 

Deputy Chairman and Chief Executive Officer UOB, Wee Ee Cheong mengatakan, Indonesia merupakan pasar dengan salah satu potensi pertumbuhan terbesar di ASEAN. 

"Berkat dukungan tim dan kemampuan kami yang lebih kuat, serta kemitraan ekosistem yang  lebih luas, kami berharap dapat menghadirkan rangkaian produk yang lebih beragam dan  pengalaman nasabah yang tak tertandingi di Indonesia dan di seluruh kawasan. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk menjadi bank pilihan bagi dunia usaha dan individu, di dalam  dan yang terhubung dengan ASEAN," kata dia.

Presiden Direktur UOB Indonesia, Hendra Gunawan, mengatakan pihaknya juga menyambut hangat para nasabah dan karyawan baru Citi Indonesia ke dalam keluarga besar UOB.

Baca Juga: UOB Indonesia Tuntaskan Akuisisi Citi Indonesia Senilai Rp 1,06 Triliun

Dengan akuisisi ini, UOB mencerminkan komitmen jangka panjangnya terhadap Indonesia untuk selalu memberikan yang terbaik bagi nasabah.

"Portofolio Citigroup menambah kedalaman dan keluasan basis nasabah, ragam produk, penawaran solusi dan ekosistem  mitra dan kami berharap dapat melakukan lebih banyak sinergi untuk memberikan nilai lebih  kepada nasabah," kata dia.

UOB Indonesia juga akan menyesuaikan solusi dengan kebutuhan gaya hidup nasabah, sejalan dengan fokus strategis UOB Indonesia pada “personalisasi”, dengan  terus memanfaatkan berbagai saluran online dan offline untuk menawarkan pengalaman omni-channel kepada nasabah.

Melalui aplikasi UOB TMRW yang telah berhasil  memenangkan penghargaan, UOB Indonesia akan terus mempertajam kemampuan  digitalnya untuk menarik lebih banyak nasabah, memenuhi kebutuhan perbankan dan gaya  hidup nasabah, serta memberikan interaksi yang disesuaikan melalui insights yang  disesuaikan.

UOB Indonesia juga akan terus mengikuti tren peningkatan kesejahteraan di  Indonesia, serta meningkatkan produk dan solusinya untuk memenuhi kebutuhan dan  preferensi nasabah yang terus berkembang.  

Baca Juga: Aksi Akuisisi Bank Masih Marak, Pengamat Menilai Bisnis Bank Masih Prospektif

Sebagai sebuah bank dengan jangkauan terbesar di ASEAN, UOB berada dalam posisi yang  strategis untuk melayani kebutuhan aspirasi masyarakat Indonesia, baik di dalam negeri  maupun di kawasan.

Dengan lebih dari 1.000 transaksi di Asia Tenggara, termasuk 45  kemitraan multi-pasar strategis di bidang kuliner, perbelanjaan, dan perjalanan, nasabah UOB  terus dimanjakan dengan banyak pilihan ke mana pun mereka ingin pergi di kawasan. 

Kekuatan dari produk kartu kredit UOB tercermin dari posisinya sebagai penerbit kartu kredit  terkemuka di kawasan ini dalam hal penagihan, dan berbagai penghargaan yang secara  konsisten dimenangkan oleh UOB Indonesia setiap tahunnya di bidang perbankan ritel.

Baca Juga: Empat Emiten Berbeda Industri Jadi Target Akuisisi Investor Asing

Tahun  ini, UOB juga mengumumkan kemitraan yang baru pertama kalinya di dunia hiburan dengan Taylor Swift Eras Tour di Singapura, serta Ed Sheeran x Tour di Singapura, Thailand,  Malaysia dan Indonesia, seiring dengan upaya UOB untuk menjadi bank pilihan bagi nasabah  yang mencari pengalaman eksklusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×