Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Credit Bureau Indonesia (CBI) Lembaga Pengelola Informasi Perkreditan (LPIP) di Indonesia, menunjukkan komitmennya terhadap keamanan informasi dan kualitas layanan di era digital.
CBI tercatat telah meraih sertifikat ISO 20000-1, yang menekankan peningkatan kualitas layanan, dan sebelumnya sukses mendapatkan ISO 27001, yang fokus pada keamanan informasi.
Pencapaian ini menegaskan komitmen CBI dalam melindungi data pelanggan dan memberikan layanan berkualitas tinggi.
Baca Juga: Perkuat Pengambilan Keputusan Kredit, Smart Finance Jalin Kerjasama dengan CBI
Direktur Teknologi Informasi CBI, Ivan Irawan, menyatakan bahwa pencapaian ini adalah hasil dari kerja keras tim CBI dan menunjukkan dedikasi perusahaan untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan.
Sertifikasi ISO 27001 menunjukkan bahwa CBI telah menerapkan praktik terbaik dalam manajemen risiko keamanan informasi, sedangkan ISO 20000-1 menunjukkan dedikasi mereka dalam memberikan layanan berkualitas tinggi dan konsisten.
"Dengan menerapkan standar ini, CBI memastikan keamanan data pelanggan dari berbagai ancaman dan memastikan proses layanan mereka terstruktur dan terukur," ujarnya dalam siaran pers, seperti dikutip Senin (20/5).
Selain itu, Ivan menegaskan bahwa pencapaian ini adalah langkah penting bagi CBI dalam mewujudkan visinya sebagai LPIP terdepan di Indonesia.
Baca Juga: CBI Fokus pada Pemanfaatan Sumber Data Terstruktur untuk Industri Kredit
Mereka berkomitmen untuk terus meningkatkan standar keamanan dan layanan mereka, menunjukkan fokus yang serius pada kepuasan pelanggan.
Dengan meraih kedua sertifikasi ini, CBI tidak hanya memberikan jaminan keamanan terhadap data sensitif, tetapi juga memastikan kualitas layanan yang tinggi dan konsisten. Ini memperkuat posisi CBI sebagai LPIP terdepan di Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News