kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,71   -11,32   -1.32%
  • EMAS943.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Upaya tekan pandemi, OJK gelar vaksinasi massal di sektor keuangan


Rabu, 16 Juni 2021 / 18:38 WIB
Upaya tekan pandemi, OJK gelar vaksinasi massal di sektor keuangan
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Bank Indonesia, Ketua Dewan Komisioner OJK dan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia meninjau vaksinasi Covid-19 massal

Reporter: Amanda Christabel | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar vaksinasi massal untuk sektor keuangan di seluruh Indonesia. Vaksinasi massal covid-19 di Jakarta diselenggarakan bagi pegawai industri keuangan di kawasan Tenis Indoor Senayan.

Vaksinasi untuk sektor jasa keuangan disediakan sebanyak 100.000 vaksin, dan untuk tahap awal akan diberikan kepada 10.000 pelaku sektor jasa keuangan di Jakarta dan 1.000 pelaku industri jasa keuangan di 10 kota Kantor Regional dan Kantor OJK di daerah yaitu Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, Medan, Banjarmasin, Makasar, Yogyakarta dan Jambi.

Presiden RI Joko Widodo mengatakan, target pemerintah di awal Juli sudah mencapai 1 juta vaksin per hari, dari sebelumnya di targetkan sebanyak 500.000 vaksinasi. 

Baca Juga: Nasabah kecewa terhadap tanggapan OJK terkait pailit Kresna Life

Presiden mengharapkan percepatan vaksinasi di sektor jasa keuangan bisa dilakukan di semua daerah sehingga bisa mencapai herd imunity di bulan Agustus 2021.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan, selain di Jakarta, vaksinasi massal untuk sektor jasa keuangan ini disiapkan sebanyak 90.000 vaksinasi untuk daerah di luar Jakarta, termasuk untuk pada konsumen sektor keuangan. 
Jumlah ini akan ditambah dengan vaksinasi yang dilakukan beberapa perusahaan di industri keuangan secara mandiri.

“OJK terus mendorong partisipasi industri jasa keuangan dalam mempercepat vaksinasi covid-19, dan diharapkan bisa menjadi sentra atau hub vaksinasi yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Wimboh dalam keterangan resminya Rabu (16/6).

Selanjutnya: Mulai 16 Juni hingga 19 Juni, Senayan City dan UOB gelar vaksinasi massal

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×