kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Visa Indonesia Gandeng Paper.id Perluas Kemitraan Bisnis BPSP


Rabu, 03 Mei 2023 / 16:50 WIB
Visa Indonesia Gandeng Paper.id Perluas Kemitraan Bisnis BPSP
Kerjasama Visa Indonesia dengan Paper.id


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Visa Worldwide Indonesia (Visa Indonesia) menggandeng PT Pakar Digital Global (Paper.id) untuk bekerjasama memperluas kemitraan bisnisnya. Kali ini Visa Indonesia menunjuk Paper.id menjadi mitra penyedia pembayaran bisnis (Business Payment Solution Provider/BPSP).

Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman mengatakan Paper.id menjadi mitra BPSP terbesar Visa berdasarkan transaksi pembayaran di Indonesia.

Atas kerja sama ini nantinya para pengguna Paper.id berpeluang semakin mengefisienkan pengeluaran perusahaan sekaligus bertransaksi dalam jaringan Visa di seluruh dunia, dengan proses-proses yang sederhana dan memanfaatkan sinergi keduanya secara maksimal.

"Saya yakin dan berharap kami dapat memperluas kemitraan kami di masa mendatang," kata Riko dalam keterangan resminya, Rabu (3/5).

Baca Juga: Kasus Santara Tak Ganggu Bisnis Crowdfunding di Platform Bizhare

Rangkaian kerja sama Paper.id dan VISA dilakukan untuk memberikan solusi pembayaran bisnis yang inovatif untuk perusahaan korporat, tapi juga UMKM.

"Kerja sama ini akan sangat memudahkan pelaku usaha menggunakan kartu kredit, karena pasti diterima dimana saja. Cashflow jadi anti macet," kata CEO & Co-founder Paper.id, Yosia Sugialam.

Sebagai mitra penyedia BPSP, Paper.id membantu proses pembayaran bisnis pelaku usaha kepada supplier menggunakan kartu kredit dalam jaringan Visa. Pembayaran ini bisa dilakukan meskipun supplier/vendor tidak menerima opsi pembayaran kartu kredit ataupun tidak menyediakan mesin EDC.

Tambahan tempo hingga 45 hari juga akan didapatkan oleh pelaku usaha, karena tagihan kartu kredit tidak dibayar saat itu juga oleh pemegang kartu, namun dibayar sesuai tanggal tagihan kartu kredit.

Pembayaran lainnya seperti biaya operasional untuk sewa gedung, air dan sebagainya bisa dilakukan dengan mudah. Terakhir, pembuatan hingga pengiriman invoice digital dapat dilakukan dengan gratis dalam Paper.id, tercatat otomatis dan bisa dibubuhkan langsung dengan e-meterai asli, karena Paper.id sudah bekerja sama dengan PERURI.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi penanda akan revolusi pembayaran antar bisnis (B2B) di Indonesia, khususnya kepada supplier/vendor. Visa dan Paper.id mengaku kini Pelaku usaha bisa melakukan pembayaran bisnisnya dengan lebih lancar sesuai metode pembayaran yang diinginkan, termasuk kartu kredit.

Baca Juga: DANA Sediakan Pembiayaan QRIS untuk Pengguna Lazada

Peresmian kerjasama ini digelar dalam bentuk panel diskusi bertajuk “Accelerate Your Business to New Heights” di Hotel Fairmont Jakarta.

Harapannya acara tersebut dapat mengedukasi para pelaku usaha akan tren pembayaran digital yang semakin masif dan inklusif, terutama dalam konsep penggunaan kartu kredit untuk hal-hal produktif dalam bisnis, bukan hanya konsumtif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×