kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wah, deretan BPR ini tawarkan bunga deposito hingga 8%


Selasa, 02 Juni 2020 / 20:55 WIB
Wah, deretan BPR ini tawarkan bunga deposito hingga 8%
ILUSTRASI. Bunga Deposito


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ancaman krisis akibat hantaman Covid-19 tentu menjadi momok bagi seluruh entitas bisnis. Bagi yang kreatif, tentu tak membuat kondisi tersebut menjadi tidak produktif. Apalagi sampai menimbulkan kekhawatiran yang berlebihan dan berujung kepanikan.

Di tengah pandemi Covid ini, masih banyak yang bisa dilakukan untuk tetap bisa memutar uang dengan cara yang bijak. Misalnya dengan cara berinvestasi sederhana di bank dengan suku bunga tetap dalam jangka waktu tertentu. Cara ini biasa dikenal dengan istilah deposito.

Baca Juga: Ada PSBB, transaksi uang elektronik bank merosot

Selain memperoleh bunga tinggi, deposito di bank terbilang aman karena dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Apalagi di tengah kondisi lagi krisis, menginvestasikan uang lebih dianjurkan pada instrumen yang aman, bukan di instrumen beresiko tinggi.

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) bisa menjadi pilihan untuk menempatkan dana pada deposito jika ingin mendapatkan bunga lebih tinggi.

Menurut Ketua DPK Perbarindo Bekasi Timur Edy Pratiknyo, BPR selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada para nasabah yang menempatkan dananya di BPR. Untuk itu pihaknya selalu memberikan bunga deposito yang tinggi dan bisa bersaing dengan bank umum.

“Jadi tidak perlu lagi bingung mencari tempat investasi yang memberikan suku bunga tinggi dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan. Silakan kontak BPR-BPR yang ada di wilayah kami atau kunjungi website BPR masing-masing,” ujar Edy dalam keterangan resminya, Selasa (2/6).

Baca Juga: Bank daerah tetap pacu ekspansi kredit saat pandemi

Merujuk pada data yang dikeluarkan oleh DPK Perbarindo Bekasi Timur, penempatan deposito dengan beberapa tenor (1, 3, 6, dan 12 bulan) memiliki bunga hingga 8% sesuai penjaminan LPS.

Edy mengatakan, saat ini di wilayah Bekasi Timur terdapat sebanyak 32 BPR yang bisa dijadikan rujukan dalam membuka deposito. Berikut daftar Bank Perrkreditan Rakyat tersebut:

1. BPR Alsaba Prima
2. BPR Artaprima Danajasa
3. BPR Cibitung Tanjungraya
4. BPR Citra Ladon Raharja
5. BPR Gracia Mandiri
6. BPR Harta Tanamas




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×