kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WOM Finance Proyeksikan Total Aset Mencapai Rp 7 Triliun pada 2024


Minggu, 28 Januari 2024 / 16:13 WIB
WOM Finance Proyeksikan Total Aset Mencapai Rp 7 Triliun pada 2024
ILUSTRASI. PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) memproyeksikan total aset pada tahun 2024 mencapai angka di atas Rp 7 triliun. KONTAN/Baihaki/23/01/2024


Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) memproyeksikan total aset pada tahun 2024 mencapai angka di atas Rp 7 triliun.

Direktur Keuangan WOM Finance Cincin Lisa adanya momentum bulan Ramadan serta menjelang hari raya Idul Fitri pada kuartal I 2024 tentunya menjadi salah satu kontributor yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan bisnis.

Selain itu menurutnya kondisi politik yang relatif stabil dan pertumbuhan ekonomi yang baik tentunya turut mendukung pertumbuhan bisnis bagi Perusahaan Pembiayaan.

“Jadi kami proyeksikan total aset di 2024 ini lebih dari Rp 7 triliun,” jelas Cincin pada Kontan, Minggu (28/1). 

Baca Juga: Sepanjang Tahun Lalu, WOM Finance Salurkan Pembiayaan Sepeda Motor Rp 2,7 Triliun

Sebelumnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  menyebut total aset industri pembiayaan pada triwulan I tahun 2024 diproyeksikan akan mengalami pertumbuhan di kisaran 10%-11%. Menanggapi hal tersebut, Cincin menilai proyeksi pertumbuhan pada kuartal 1 tersebut cukup realistis. Meski begitu, ia mengatakan tentunya terdapat banyak faktor yang mampu mempengaruhi pertumbuhan tersebut.

“Kondisi makro dan mikro ekonomi, politik serta daya beli masyarakat menjelang momentum hari raya Idul Fitri sangat berpengaruh di kuartal I,” ungkapnya. 

Baca Juga: WOM Finance Catat Pembiayaan Kendaraan Roda Dua Capai Rp 2,7 Triliun pada 2023

Cincin menambahkan di tahun 204 WOM Finance telah mempersiapkan berbagai rencana bisnis untuk mendukung pertumbuhan bisnis. WOM Finance akan terus melakukan pengembangan potensi bisnis secara berkelanjutan, baik wilayah pembiayaan maupun kanal distribusi untuk terus meningkatkan pertumbuhan bisnis terutama di luar Jawa, optimalisasi database atas konsumen potensial Perusahaan melalui Customer Relationship Management (CRM) System.

“Kami juga terus melakukan evaluasi kebijakan dan prosedur kredit untuk menjaga kualitas portofolio yang sehat,” Ujar Cincin.

Selain itu di tahun 2024, Cincin mengungkapkan segmen pembiayaan motor baru, multiguna motor dan multiguna mobil masih akan menjadi fokus bisnis Perusahaan di tahun 2024.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×