CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.466.000   -11.000   -0,74%
  • USD/IDR 15.860   -72,00   -0,46%
  • IDX 7.215   -94,11   -1,29%
  • KOMPAS100 1.103   -14,64   -1,31%
  • LQ45 876   -10,76   -1,21%
  • ISSI 218   -3,03   -1,37%
  • IDX30 448   -5,87   -1,29%
  • IDXHIDIV20 540   -6,91   -1,26%
  • IDX80 126   -1,77   -1,38%
  • IDXV30 135   -1,94   -1,41%
  • IDXQ30 149   -1,85   -1,22%

Wow, laba Cigna melesat 159%


Senin, 10 November 2014 / 14:34 WIB
Wow, laba Cigna melesat 159%
ILUSTRASI. Simak syarat dan ketentuan promo Grab bayar pakai Blu diskon hingga Rp 20.000?


Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Asuransi Cigna mendulang untung hingga Rp 101,50 miliar pada kuartal ketiga tahun ini (periode Juli – September). Pencapaian tersebut tercatat tumbuh 159% ketimbang periode yang sama tahun lalu, yakni Rp 39,157 miliar.

Dalam pernyataan yang dikutip dari situs resminya, pertumbuhan laba ditopang oleh kinerja kinclong perseroan. Tercermin dari pertumbuhan pendapatan premi sebesar 215%, yaitu dari Rp 272,60 miliar pada kuartal ketiga tahun lalu menjadi Rp 858,71 miliar pada periode yang sama tahun ini.

Ditambah lagi, hasil investasinya merekah 219% menjadi Rp 70,95 miliar. Hasil investasi itu berasal dari pengembangan dana sebesar Rp 1,49 triliun. Secara keseluruhan, jumlah pendapatan perseroan terkerek 218% menjadi Rp 881,50 miliar dibandingkan sebelumnya Rp 276,94 miliar.

Namun demikian, pertumbuhan bisnis yang melaju kencang juga diikuti dengan peningkatan beban klaim dan manfaat dasar, dan beban komisi. Dalam tiga bulan pada kuartal ketiga tahun ini, Cigna membayarkan klaim sebesar Rp 162,47 miliar dengan beban komisi Rp 289,81 miliar.

Tim Shields, Direktur Utama Cigna, sebelumnya menyebutkan, pihaknya mengincar pendapatan premi (bruto) sebesar US$ 300 juta dalam lima tahun ke depan, dengan jumlah nasabah 2 – 3 juta orang dari posisi saat ini yang nyaris mendekati 1 juta nasabah.

Sebagai upaya, sambung dia, pihaknya akan mengembangkan kanal distribusi, menerbitkan produk asuransi yang menjawab kebutuhan nasabah dan meningkatkan layanan terhadap nasabah, termasuk pengajuan klaim. “Kepuasan pelanggan di atas segalanya. Ini yang akan menjadi kunci sukses Cigna ke depan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×