kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,83   21,77   2.47%
  • EMAS938.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.82%
  • RD.CAMPURAN -0.92%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Zurich Insurance rampungkan akuisisi 80% saham Adira Insurance dari bank Danamon


Kamis, 28 November 2019 / 14:26 WIB
Zurich Insurance rampungkan akuisisi 80% saham Adira Insurance dari bank Danamon
ILUSTRASI. Duduk : Jack Howell – Asia Pacific CEO & Group Executive Committee Member, Zurich dan Sng Seow Wah, Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk - Berdiri : Chris Bendl - CEO of PT. Zurich Topas Life & Country Manager of Zurich Indonesia dan Michellina Tr


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Zurich Insurance Group (Zurich) marampungkan aksi akuisisi 80% saham PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance). Akuisisi ini dilakukan terhadap saham yang dimiliki oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) dan pemegang saham minoritas.

Langkah ini akan menjadikan Adira Insurance menjadi perusahaan asuransi umum Internasional terbesar di Indonesia.

Transaksi ini mencakup dua perjanjian distribusi jangka panjang masing-masing dengan Bank Danamon dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance). Bank Danamon tetap menjadi pemegang saham minoritas di Adira Insurance.

Baca Juga: Adira Finance targetkan pembiayaan tahun depan tumbuh 5%-10%

“Indonesia merupakan bagian penting dari strategi pertumbuhan kami di Asia Pasifik karena wilayah ini telah menjadi kontributor yang lebih signifikan bagi Grup Zurich. Kami senang Asuransi Adira sekarang menjadi bagian dari keluarga Zurich,” ujar Jack Howell, CEO Zurich Asia Pacific dalam keterangan tertulis pada Kamis (28/11).

Lanjut Ia, dengan menggabungkan keunggulan yang dimiliki oleh Zurich. Juga memiliki penawaran produk dan layanan kepada pelanggan ritel dan korporasi. Lanjut Ia, jaringan Adira yang luas dan relasinya dengan pelanggan yang kuat akan melengkapi jejak global dan keahlian underwriting Zurich.

Chris Bendl, Country Manager Zurich Indonesia dan President Director PT Zurich Topas Life, menyampaikan transaksi ini sejalan dengan strategi pertumbuhan kami di Indonesia. Sebagai perusahaan asuransi umum Internasional terbesar, Ia berada dalam posisi yang tepat untuk memainkan peran aktif dalam pengembangan industri asuransi Indonesia.

Baca Juga: Analis: Diakuisisi MUFG bisa beri Bank Danamon (BDMN) keuntungan jangka panjang

“Melalui Adira dan bisnis Zurich lainnya termasuk bisnis asuransi jiwa kami, Zurich berkomitmen untuk membantu nasabah dalam mengelola risiko dan mewujudkan kesuksesan finansial jangka panjang,” tambah Chris.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×