kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asosiasi Fintech dan UnionSpace luncurkan Fintech Space pertama di Indonesia


Kamis, 18 Januari 2018 / 14:26 WIB
Asosiasi Fintech dan UnionSpace luncurkan Fintech Space pertama di Indonesia
Aftech dan UnionSpace siapkan Fintech Space pertama di Indonesia


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech) meresmikan kemitraan dengan UnionSpace dalam rangka mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) atawa financial technology (fintech) melalui penyediaan Fintech Space yang berlangsung di Jakarta, Kamis (18/1).

Sekadar tahu, Fintech Space merupakan co-working space khusus fintech yang pertama di Indonesia. CEO UnionSpace Albert Goh mengatakan, pihaknya sangat antusias untuk menjadi bagian dari pertumbuhan ekosistem bisnis di Indonesia, salah satunya di industri fintech. Albert percaya, Indonesia akan menjadi salah satu motor bagi pertumbuhan pasar Asia Tenggara.

"Melalui Fintech Space, kami mendukung kemajuan teknologi yang begitu pesat dan gelombang kebangkitan wirausaha di bidang tekfin yang begitu besar di Indonesia," kata Alberth, di Jakarta, Kamis (18/1).

Fintech Space ditargetkan dapat beroperasi secara resmi mulai Juni 2018 yang diharapkan dapat menjadi wadah kolaborasi antara para pemangku kepentingan bidang tekfin, meliputi para anggota asosiasi, regulator, perusahaan keuangan, perusahaan modal ventura dan perusahaan rintisan.

"Kerjasama ini mengukuhkan komitmen Aftech sebagai wadah yang menghimpun para pelaku sektor jasa keuangan yang menggunakan kemajuan teknologi dalam menjalankan usahanya, sebagai salah satu kesatuan ekosistem dengan para pemangku kepentingan lainnya," kata Niki Luhur, Ketua Umum Aftech.

Secara khusus, imbuh Niki, Fintech Space akan menjadi tempat terselenggaranya sejumlah aktivitas komunitas tekfin dalam bentuk sesi edukasi dan berbagai pengetahuan untuk mendukung peningkatan kapasitas para pelaku usaha.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×