Reporter: Mona Tobing | Editor: Dupla Kartini
JAKARTA. PT Asuransi Cigna Indonesia meluncurkan dua produk unitlink. Kali ini, Cigna mengandalkan keagenan sebagai jalur distribusi kedua produk tersebut.
Presiden Direktur dan CEO Cigna Indonesia Tim Shields optimistis, produk baru ini akan dapat diterima di pasar. Menurutnya saat ini masyarakat Indonesia kian paham akan produk asuransi.
Hasil survei yang dilakukan Cigna menunjukkan peningkatan kesadaran dan pemahaman masyarakat Indonesia tentang asuransi. "70% dari jumlah responden Cigna sebanyak 1.000 responden di sembilan kota di Indonesia termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, Semarang, dan Bandar Lampung merasa perlu memiliki asuransi dan semakin terbuka untuk membeli asuransi," tuturnya, Senin (19/9).
Shields menjelaskan, produk yang baru meluncur, yaitu Cigna MultiProteksi memberikan perlindungan kepada nasabah. Plus, bonus loyalitas sebesar 5% dari premi yang mereka bayarkan di setiap tahun kelima.
Produk Cigna MultiProteksi terdiri dari lima paket yang mengakomodir berbagai kebutuhan, mulai dari perlindungan nasabah dari risiko kehidupan termasuk cacat, rencana pensiun, hingga perlindungan kesehatan non-tunai.
Lalu, produk kedua fokus pada hasil investasi, yakni Cigna Investa Plus. Produk ini juga memberikan perlindungan asuransi kesehatan dan jiwa. Untuk pilihan dananya antara lain Equity, Balanced, Fixed Income, Pasar Uang, bahkan Syariah.
"Produk baru ini sebagai bagian dari strategi bisnis Cigna untuk mengembangkan berbagai jalur distribusi yang menawarkan solusi perencanaan keuangan bagi nasabah dan akan dipasarkan melalui jalur keagenan Cigna yang disebut Professional Insurance Advisor (PIA)," terang Tim Shields.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News