kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AXA beri cuti melahirkan selama empat bulan


Rabu, 03 Mei 2017 / 21:47 WIB
AXA beri cuti melahirkan selama empat bulan


Reporter: Dadan M. Ramdan | Editor: Dadan M. Ramdan

JAKARTA. Mulai tahun ini, AXA Financial Indonesia memberikan cuti melahirkan selama 16 minggu atau empat bulan bagi karyawan perempuannya serta cuti kelahiran empat minggu bagi karyawan laki-laki.

Aturan ini tentunya disambut baik oleh para karyawan AXA Financial sekaligus menjadi kado istimewa untuk momentum Hari Buruh Internasional (May Day) yang diperingati setiap 1 Mei. Meski memberikan masa cuti yang lebih lama ketimbang aturan pemerintah, AXA Financial menjamin semua hak kayawan tetap diperhatikan. Di dalam pasal 82 ayat (1) Undang-Undang Ketenagakerjaan disebutkan bahwa karyawan perempuan berhak memperoleh istirahat selama 1,5 bulan sebelum saatnya melahirkan anak dan 1,5 bulan sesudah melahirkan menurut perhitungan dokter kandungan atau bidan.

Direktur AXA Financial Indonesia Nina Ong mengatakan, karyawan perempuan yang melahirkan tetap mendapat gaji penuh selama cuti."Kebijakan ini guna memberikan dapak positif bagi kehidupan karyawan dalam menyambut anggota baru dan di masa depan bisa mendukung kesinambungan bisnis AXA jangka panjang," katanya kepada KONTAN, belum lama ini.

Nina menjelaskan, hak cuti melahirkan yang lebih panjang hanya sebagian dari program yang diberikan kepada karyawan perempuan yang dianggap sudah memberikan banyak kontribusi bagi kemajuan perusahaan. “Kami memastikan bahwa setiap program dikembangkan dan solusi yang ditawarkan memberikan dampak positif bagi perusahaan dan nasabah, termasuk segmen perempuan yang potensinya sangat tinggi ini,” sebutnya.

Selanjutnya dengan meningkatnya peran perempuan di era modern dan dinamis ini, AXA Financial juga berkomitmen untuk menjadi partner yang terpercaya bagi perempuan Indonesia dengan program nyatanya. “Saat ini, kami memiliki lebih dari 7.500 agen perempuan yang tersebar di Indonesia dan mereka adalah para perempuan dengan persistensi yang tinggi dalam melindungi setiap nasabah kami," terang Nina.

Sebelumnya, pada perayaan Hari Kartini, AXA Financial memberikan penghargaan tahunan yakni Awarding Night AXA Financial Indonesia kepada 150 agen perempuan dan tenaga pemasar. Lewat program Wanita Hebat, perusaahan asuransi ini merekrut agen-agen perempuan dan membekali mereka dengan training serta pelatihan yang tepat agar mereka dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berasuransi dan mengelola risiko di masa depan.

Selain Women@AXA, perusahaan juga meningkatkan literasi guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) perempuan di Indonesia yang tersebar di 11 kota melalui program corporate responsibility.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×