: WIB    —   
indikator  I  

Bank Mandiri target transaksi Rp100 M di Harbolnas

Bank Mandiri target transaksi Rp100 M di Harbolnas

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Mandiri sebagai mitra bank resmi perhelatan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 12 Desember 2017 mendatang optimistis dapat mencetak transaksi Rp 100 miliar dalam perhelatan tersebut. Jumlah target transaksi tersebut naik dari tahun lalu yang hanya Rp 50 miliar.

Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri, M. Haris Budiman mengatakan, untuk mencapai target tersebut Bank Mandiri manjakan penggunanya dengan tambahan potongan harga 25% bagi pemegang kartu kredit dan debit. Selain itu juga ada cash back Rp 200.000 untuk pengguna kartu kredit Mandiri.

Hingga saat ini, Bank Mandiri sudah bermitra dengan berbagai pelaku e-commerce selama menerima layanan pembayaran dengan kartu kredit. Namun untuk melakukan kerja sama promo di platform pasar digital, Bank Mandiri sudah bekerja sama dengan 70 e-commerce.

"Secara total transaksi online dan offline, transaksi di online masih kecil yakni 10% di Bank Mandiri. Namun pertumbuhan transaksi di online tinggi sekali. Kalau offline tumbuh 10% sudah bagus. Sedangkan transaksi online berbasis digital bisa tumbuh 70% termasuk e-commerce secara tahunan atau year on year (yoy)," kata Haris.

Selain itu, Haris mengungkapkan program cicilan mampu menarik pembeli untuk bertransaksi online. Tak heran, Haris bilang 40% transaksi di online disumbangkan oleh pembayaran dengan skema cicilan.


Reporter Maizal Walfajri
Editor Rizki Caturini

E-COMMERCE

Feedback   ↑ x