: WIB    --   
indikator  I  

BCA resmi kantongi 90% saham BCA Sekuritas

BCA resmi kantongi 90% saham BCA Sekuritas

KONTAN.CO.ID - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengumumkan resmi memiliki 90% saham BCA Sekuritas. Hal ini setelah pada 25 Agustus 2017, BCA menyelesaikan transaksi pembelian 15% saham BCA Sekuritas dari PT Poly Kapitalindo.

Berdasarkan keterbukaan ke Bursa Efek Indonesia, tercatat BCA telah membeli 15% saham BCA Sekuritas atau 57.750 saham dari Poly Kapitalindo. Transaksi pembelian saham Poly Kapitalindo ini sebesar Rp 75,9 miliar.

"Penjualan dan pengalihan saham yang dijual telah disetujui seluruh pemegang saham BCA Sekuritas," tulis Eugene Keith Galbraith, Wakil Presiden Direktur BCA, Selasa (29/8).

Penjualan dan pengalihan saham ini dibuktikan oleh akta RUPSLB No 129 tanggal 25 Agustus 2017. Dengan ini maka jual beli saham BCA Sekuritas ini sudah selesai. Tujuan pembelian 15% saham Poly Kapitalindo oleh BCA ini selain untuk meningkatkan kepemilikan juga menyederhanakan struktur kepemilikan BCA Sekuritas.

Sebagai info, saat ini BCA dan Poly Kapitalindo merupakan pihak terafiasi karena dikendalikan secara tidak langsung oleh Robert Budi Hartono.


Reporter Galvan Yudistira
Editor Sanny Cicilia

SEKURITAS

Feedback   ↑ x
Close [X]