KEUANGAN
Berita
BNI melayani pembayaran premi BPJS

BPJS

BNI melayani pembayaran premi BPJS


Telah dibaca sebanyak 2760 kali
BNI melayani pembayaran premi BPJS

JAKARTA. Bank Negara Indonesia (BNI) siap melayani pembayaran premi bagi para peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Untuk tahap awal, peserta BPJS sudah bisa melakukan pembayaran premi di kantor cabang maupun gerai BNI yang ditempatkan di 57 kantor cabang BPJS.

Iwan Kamaruddin, General Manager Transactional Banking Services BNI mengatakan, akan memaksimalkan channel yang dapat mendukung pembayaran premi BPJS.  "Jadi, yang bertatapan langsung kami utamakan dulu. Jika sudah berkembang, nanti mulai masuk ke channel lain, baik itu SMS banking maupun e-banking," kata Iwan, Selasa (7/1).

Iwan menambahkan, terlalu dini memperkirakan pendapatan dari layanan pembayaran premi BPJS ini. Dia bilang, yang terpenting adalah mendukung kelancaran BPJS, baik dari sisi pembayaran premi maupun rekapitulasi data peserta.

"Kami sebagai bank yang penting bisa ikut berkontribusi memberikan kemudahan layanan kepada para peserta BPJS," ucap Iwan.

Meski begitu, Iwan tidak menampik, jika layanan pembayaran premis BPJS menjadi bisnis yang menjanjikan bagi bank. Apalagi, ada sekitar 130 juta peserta BPJS yang selama ini terdaftar. BNI sendiri tengah fokus pada peserta individu karena peserta dari perusahaan sudah dengan sendirinya tersosialisasi.

Dari kesiapan infrastruktur penunjang pembayaran premi itu, Iwan mengaku, memang ada pengeluaran yang harus dirogoh BNI. Namun dia tidak mengungkapkan nilai atau pun besaran dana investasi terkait.

Editor: Sanny Cicilia
Telah dibaca sebanyak 2760 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Simak sektor mana saja yang prospektif!

    +

    Sejak awal tahun hingga 22 September 2014, saham-saham sektor perbankan memberikan return terbesar.

    Baca lebih detail..

  • Meramal gerak IHSG setelah rekor

    +

    Analis berbeda pendapat soal prospek kinerja IHSG ke depannya.

    Baca lebih detail..