KEUANGAN
Berita
BRI ingin mengakuisisi Bukopin

RENCANA EKSPANSI BRI

BRI ingin mengakuisisi Bukopin


Telah dibaca sebanyak 3241 kali
BRI ingin mengakuisisi Bukopin

JAKARTA. Setelah memiliki PT BRI Agro Tbk (AGRO), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) ternyata berniat mengakuisisi satu bank lagi. Bank yang ingin dicaploknya yaitu PT Bank Bukopin Tbk (BBKP).

"Kami ingin memperluas jaringan," sebut Komisaris BRI Mustafa Abubakar, di Hotel Bidakara, Selasa, (23/4). Bila proses akuisisi tersebut benar terjadi, BRI ingin memperluas sektor koperasi dan agribisnisnya lebih luas lagi.

Diakui Mustafa, bahwa BRI telah mengantongi izin dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hanya saja, ini masih akan melewati beberapa proses untuk dapat terrealisasi. "Andai hal ini masih memungkinkan," ujarnya.

Namun sepertinya upaya BRI tak akan berjalan mulus. Sebab, BRI masih akan terbentur dengan aturan single presence policy. Andaikata bank berlaba terbesar ini jadi mengakuisisi Bukopin, BRI berencana meleburkannya dengan BRI Agro. "Kalau digabung, anak perusahaan akan ditata lagi," tandasnya.

Editor: Barratut Taqiyyah
Telah dibaca sebanyak 3241 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Risiko berbeda, premi tiap daerah seharusnya berbeda juga

    +

    Dalam uji coba pertama, Jasindo mengkover 600 hektare (ha) lahan dengan biaya premi Rp 100 juta.

    Baca lebih detail..

  • Agar sukses, perlu insentif bagi penyuluh lapangan

    +

    Program asuransi pertanian menjadi salah satu upaya pemerintah untuk melindungi petani dari efek perubahan iklim. Hanya saja masih banyak kekurangan yang ditemui, seperti kurangnya sosialisasi dan tidak adanya insentif bagi penyuluh pertanian lapa

    Baca lebih detail..