: WIB    --   
indikator  I  

BRI Life yakin target premi Rp 3 triliun tercapai

BRI Life yakin target premi Rp 3 triliun tercapai

KONTAN.CO.ID - PT asuransi BRI Life optimistis pertumbuhan premi perseroan tahun ini akan mencatatkan kinerja cemerlang.

Direktur Utama BRI Life Rianto Ahmadi mengatakan, tahun ini pihaknya menargetkan bisa meraup premi sekitar Rp 2,5 triliun sampai Rp 3 triliun. Ia mengklaim, hingga Agustus 2017, premi perseroan telah melebihi separuh dari target tahunan.

"Sampai semester I 2017 saja preminya sudah lewat 50%. Kami optimistis sisa empat bulan lagi tercapai," kata Rianto di Jakarta, Rabu (13/9).

Adapun kontribusi produk non unitlink masih menjadi penyumbang terbesar yakni 75% sisanya berasal dari unitlink sebesar 25%.

Sementara, jaluran distribusi penjualan produk BRI Life melalui bancassurance masih mendominasi yakni 85%-90%. Lalu, jalur lain yakni keagenan dan corporate business sebesar 10%-15%.

Catatan saja, anak usaha Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ini telah merealisasikan premi sekitar Rp 2,4 triliun sampai Rp 2,5 triliun pada Desember 2016 lalu.

Guna mengejar target, BRI Life juga terus memacu sosialisasi kepada nasabah mengenai pentingnya asuransi terutama di lingkungan Bank BRI terlebih dahulu dan tentunya masyarakat luas.

Selain itu, BRI Life juga akan menyiapkan produk-produk inovatif dan optimal untuk nasabah dan juga menambah tenaga pemasaran.

Saat ini BRI Life telah memiliki 1.000 hingga 1.500 tenaga pemasaran yang ditempatkan di cabang-cabang BRI.

"Kesadaran berasuransi masih sangat rendah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pemain asuransi juga sama-sama meningkatkan ini," kata Rianto.


Reporter Umi Kulsum
Editor Yudho Winarto

ASURANSI

Feedback   ↑ x
Close [X]