kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTN Relokasi Kantor Cabang Cirebon, Ini Tujuannya


Rabu, 08 Mei 2024 / 23:17 WIB
BTN Relokasi Kantor Cabang Cirebon, Ini Tujuannya
ILUSTRASI. BTN relokasi kantor cabang di Cirebon


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) melakukan penataan jaringan kantor bersamaan pengenalan tranformasinya. Terbaru, bank pelat merah ini merelokasi kantor cabang di Cirebon ke Jalan Siliwangi Nomor 16, di jantung kota Cirebon

Kantor cabang Cirebon tersebut membawahi delapan kantor cabang pembantu (KPC) yang tersebar di Cirebon, Majalengka, Indramayu dan Kuningan (Ciayumajakuning).

“Setelah hadir dengan logo baru, BTN memiliki brand image yang lebih modern dan kekinian, dengan semangat transformasi BTN siap untuk bersaing di level yang lebih tinggi dan menjadi bank pilihan utama bagi nasabah khususnya nasabah kota Cirebon,” kata Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu, dalam keterangan resminya, Rabu (8/5).

Nixon menjelaskan, relokasi kantor cabang Cirebon tersebut merupakan bentuk keseriusan BTN dalam meningkatkan kualitas dan layanan perbankan kepada nasabah serta menjemput peluang pembiayaan dari potensi ekonomi yang dimiliki wilayah Ciayumajakuning yang meliputi kawasan Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan.

Baca Juga: BTN Persilahkan Nasabahnya yang Tertipu Investasi Bodong Tempuh Jalur Hukum

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), perekonomian Kota Cirebon tumbuh 5,01% pada hampir semua sektor usaha selama tahun 2023 dimana sektor real estate mencapai pertumbuhan 9,22% terbesar kedua setelah sektor usaha bidang transportasi dan pergudangan yang mencapai 9,99%.

Data tersebut menunjukkan bahwa kawasan Cirebon sangat prospektif khususnya di sektor properti. Selain itu, kata Nixon, pertumbuhan penduduk juga sangat mendukung pembangunan perumahan, disini BTN berperan besar dalam memberikan akses pembiayaan perumahan.

Dengan relokasi tersebut, BTN menargetkan kantor cabang Cirebon mencatatkan kredit sebesar Rp 896 miliar tahun ini. KPR subsidi diharapkan menyumbang Rp 604 miliar dan kredit bermargin tinggi sekitar Rp 174 miliar.  Sedangkan Dana Pihak Ketiga (DPK) dibidik lebih dari Rp 1,1 triliun. 

Per Maret 2024, BTN kantor cabang Cirebon  membukukan kredit sebesar Rp 353,1 miliar dimana masih didominasi realisasi pada sektor KPR Subsidi mencapai Rp187,5 miliar dan sisanya merupakan realisasi dari kredit konsumer non subsidi maupun kredit komersial.

Baca Juga: BTN Catat Penurunan Kredit yang Telah Dihapus Bukukan 48% di Kuartal I-2024

“Saya optimistis, dengan berkembangnya ekosistem bisnis di Ciayumajakuning termasuk mulai berkembangnya kawasan industri di wilayah Cirebon Timur, Majalengka, Indramayu diharapkan dapat mendorong penghimpunan DPK di wilayah Ciayumajakuning,” kata Nixon.

Nixon menambahkan, selain KPR yang merupakan segmen kredit andalan BTN, KC Cirebon juga membidik potensi kredit di segmen Unit Usaha Menengah dan Kecil atau UMKM khususnya disejumlah sektor bisnis yaitu pariwisata, tekstil, makanan dan minuman, kerajinan, serta transportasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×