: WIB    —   
indikator  I  

CEO Bitcoin.co.id: Wajar Bappebti legalkan bitcoin

CEO Bitcoin.co.id: Wajar Bappebti legalkan bitcoin

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) menyebut bakal membuka peluang perdagangan mata uang digital atau cryptocurrency Bitcoin di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, CEO Bitcoin.co.id Oscar Darmawan menyambut positif hal tersebut. Hanya saja, Oscar menilai hal yang dilakukan Bappebti sudah sangat wajar, mengingat Bappebti mengikuti Commodity Futures Trading Commission (CFTC) di Amerika Serikat.

"Menurut saya itu adalah hal yang wajar, Bappebti kan mengikuti CTFC dan CTFC di U sendiri sudah melegalkan perdagangan berjangka Bitcoin," ungkap Oscar kepada Kontan.co.id, Kamis (11/1).

Pihaknya menambahkan, dengan adanya perdagangan berjangka Bitcoin ini maka akan membantu melindungi perlindungan harga dari orang yang melakukan transaksi di pasar fisik.

"Menurut saya itu positif, adanya pasar berjangka maka perlindungan customer terhadap Bitcoin atas naik turunnya harga menjadi semakin baik," jelasnya. Oscar menyebut, langkah ini juga dapat mengatasi masalah yang kerap terjadi di bursa mata uang kripto yakni volatilitas harga.


 


Reporter Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang
Editor Dessy Rosalina

BITCOIN

Feedback   ↑ x
Close [X]