: WIB    —   
indikator  I  

Dua asuransi akan rilis produk asuransi perjalanan

Dua asuransi akan rilis produk asuransi perjalanan

KONTAN.CO.ID - Ceruk bisnis asuransi perjalanan atau travel insurance memang terbilang potensial. Hal ini membuat perusahaan asuransi umum gencar menerbitkan produk ini.

Terbaru, dua perusahaan asuransi umum segera merilis produk asuransi perjalanan yakni PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) alias Jasindo dan PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia.

Direktur Operasi dan Ritel Jasindo Sahata L. Tobing mengatakan, saat ini pihaknya masih mempersiapkan produk ini dan akan resmi dirilis pada November 2017. Sejatinya, produk ini akan diluncurkan di Agustus namun masih ada proses pengembangan. Adapun jalur distribusi penjualan produk ini, Jasindo akan mengandalkan distribusi baik online maupun offline.

Melalui online misalnya, Jasindo juga akan menjajal menjual produk ini melalui proses digital lalu melalui offline pihaknya akan mengandalkan potensi bancassurance dan biro perjalanan travel.

"Dalam pengembangannya nanti produk ini akan kami tawarkan sistem paket bundling dengan produk asuransi kesehatan misalnya," terang Sahata kepada KONTAN, Kamis (28/9).

Menurut Sahata, produk asuransi perjalanan ini akan menawarkan harga premi yang relatif terjangkau dengan berbagai perlindungan tergantung sistem paket yang dipilih oleh nasabah mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 2,5 juta.

Untuk itu, Jasindo siap memasarkan produk ini dengan jangkauan ke berbagai segmen nasabah.

Sementara, PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia tengah berancang-ancang untuk segera merilis produk asuransi perjalanan.

Wakil Direktur Utama Cakrawala Proteksi Nicolaus Prawiro mengatakan, jika tak ada aral melintang, produk ini akan segera meluncur di tahun 2018 mendatang. Pihaknya masih mempersiapkan produk ini.

"Kami mencoba menambah produk yang ada untuk meningkatkan premi kami dan kami melihat ada potensi di asuransi perjalanan dengan hasil underwriting yang baik," kata Nicolaus kepada KONTAN, Kamis (28/9).

Nantinya, produk ini juga akan menawarkan ke segala segmen nasabah. Asal tahu saja, hingga akhir tahun, Cakrawala Proteksi menargetkan bisa meraih premi sebesar Rp 1 triliun. Nominal ini diperkirakan naik dari pencapaian tahun kemarin yang tercatat sebesar Rp 777 miliar.


Reporter Umi Kulsum
Editor Sanny Cicilia

ASURANSI UMUM

Feedback   ↑ x
Close [X]