KEUANGAN
Berita
Empat bank danai pembangunan tol Gempol-Pasuruan

KONSORSIUM KREDIT

Empat bank danai pembangunan tol Gempol-Pasuruan


Telah dibaca sebanyak 1180 kali
Empat bank danai pembangunan tol Gempol-Pasuruan

JAKARTA. Empat bank bersinergi mengucurkan kredit kepada PT Transmarga Jatim Pasuruan (TJP) untuk pembangunan tol Gempol-Pasuruan dengan nilai total Rp 1,937 triliun. Keempat bank tersebut adalah PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Bank Rakyat Indonesia tbk (BBRI), dan Bank Jatim.

Dalam konsorsium ini, Bank Mandiri bertindak sebagai joint lead arranger bersama BNI dan BRI dengan porsi kredit masing-masing Rp 702,187 miliar, Rp 614,413 miliar dan Rp 438,886 miliar. Sisanya, dipenuhi oleh Bank Jatim sebesar Rp 182,134 miliar.

Total kredit sindikasi tersebut mencakup 70% dari total kebutuhan biaya untuk pembangunan ruas tol. Jangka waktu pinjaman selama 15 tahun dengan masa tenggang 17 bulan.

"Dukungan ini diharapkan dapat memperkuat sektor infrastruktur nasional, khususnya jalan tol guna mempercepat perekonomian di Jawa Timur," ujar Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Nelwan Mok, Jumat (1/6).

Tol sepanjang 34,15 km pembangunannya dilakukan secara bertahap. Tahap pertama Gempol-Rembang (13,90 km). Tahap kedua, Rembang-Pasuruan sepanjang 8,10 km. Tahap ketiga, Pasuruan-Gratu sepanjang 12,15 km.

Telah dibaca sebanyak 1180 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Ada ratusan produk, pilih mana?

    +

    Ada sekitar 850 produk reksadana beredar saat ini. Pilihlah yang sesuai dengan gaya investasimu

    Baca lebih detail..

  • Menimbang return reksdana dan investasi lain

    +

    Return reksadana memang ciamik sepanjang tahun ini. Tapi, belakangan muncul gejolak di pasar. Apakah lebih baik mengamankan aset di instrumen aman seperti deposito, atau emas yang harganya sekarang lebih murah?

    Baca lebih detail..