: WIB    —   
indikator  I  

FIF Spektra gaet toko online beri layanan digital

FIF Spektra gaet toko online beri layanan digital

JAKARTA. Kontribusi pembiayaan dari pelayanan digital FIF Spektra yang masih terbilang mini, memicu perseroan untuk terus mengembangkan secara masif. Maklum saja, pembiayaan melalui digital memiliki potensi yang cukup besar.

Presiden Direktur FIF Spektra Ardian Prasetya mengatakan, untuk memberikan layanan digital pihaknya saat ini sudah bekerjasama dengan toko-toko online seperti misalnya: mentimun.co.id, hartonoelektronika.com dan arjunaelektronik.com.

“Ke depan kami akan punya aplikasi tapi tidak menyediakan barang secara langsung dan tetap kerjasama dengan online store. Tahun ini kami masih proses belajar dan melihat kondisi pasar terlebih dahulu,” ujar Ardian kepada KONTAN, Rabu (9/8).

Per semester I 2017, FIF Spektra telah mengantongi pembiayaan Rp 1,9 triliun. Nah dari nominal tersebut, pendapatan dari pembiayaan digital menyumbang sebesar 1%-2%. Pihaknya menargetkan di 2018 mendatang, kontribusinya bisa meningkat dengan angka maksimal sebesar 5%.

“Melihat trennya memang terus meningkat. Pada 2018 kami sudah on going untuk mengembangkan dan bekerjasama lagi dengan toko-toko online lainnya,” terang Ardian.


Reporter Umi Kulsum
Editor Yudho Winarto

MULTIFINANCE

Feedback   ↑ x
Close [X]