kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45911,98   -7,53   -0.82%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Generali Indonesia Sebut Unitlink Pasar Uang Berkinerja Paling Tinggi Per April 2024


Kamis, 09 Mei 2024 / 12:29 WIB
Generali Indonesia Sebut Unitlink Pasar Uang Berkinerja Paling Tinggi Per April 2024
ILUSTRASI. Generali Indonesia mencatatkan produk unitlink jenis pasar uang memberikan rata-rata imbal hasil positif per April 2024. (KONTAN/Baihaki)


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) mencatatkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (Paydi) alias unitlink jenis pasar uang memberikan rata-rata imbal hasil atau return positif per April 2024.

Chief Marketing Officer Generali Indonesia Vivin Arbianti Gautama mengatakan unitlink Money Market memberikan kinerja tertinggi per April 2024. Salah satunya Generali Money Market Employee dengan rata-rata return 1,89% per April 2024.

"Unitlink dengan kinerja tertinggi saat ini ditempati oleh Money Market. Untuk instrumen lainnya, seperti pendapatan tetap dan saham saat ini masih inline dengan pasar," ujarnya kepada Kontan, Selasa (7/5).

Baca Juga: Asuransi Jenis Unitlink Catatkan Tren Negatif Per April 2024, Kecuali Pasar Uang

Terkait dengan prospek kinerja unitlink tahun ini, Vivin menerangkan nasabah memiliki kebutuhan dan prioritas proteksi yang berbeda satu sama lain di setiap segmen. Hal itu tentunya sangat berkaitan dalam rangkaian produk asuransi yang dibutuhkan. 

"Kami terus secara konsisten memberikan edukasi dan selalu memperhatikan berbagai kebutuhan nasabah sesuai dengan segmennya untuk kebutuhan saat ini atau masa mendatang. Sebab, asuransi dibutuhkan untuk setiap tahap kehidupan. Melalui strategi multi-channel dan multi-product diharapkan bisa mengakomodir kebutuhan proteksi masyarakat yang saat ini sedang meningkat," kata Vivin.

Pernyataan Generali Indonesia yang menyebut unitlink pasar uang berkinerja paling positif per April 2024 juga sejalan dengan data Infovesta secara Year to Date (YtD). Berdasarkan data Infovesta, rata-rata imbal hasil (return) unitlink berjenis saham terkontraksi 1,15% per April 2024. 

Adapun unitlink campuran rata-rata imbal hasil terkontraksi sebesar 1,21%%. Selain itu, unitlink pendapatan tetap rata-rata return terkontraksi 1,11% per April 2024. Unitlink jenis pasar uang memberikan rata-rata imbal hasil per April 2024 sebesar 1,03%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×