kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,38   -2,52   -0.26%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Generali Indonesia Sebut Kinerja Unitlink Sangat Bervariatif pada Januari 2024


Senin, 12 Februari 2024 / 17:41 WIB
Generali Indonesia Sebut Kinerja Unitlink Sangat Bervariatif pada Januari 2024
ILUSTRASI. Customer Care melayani nasabah di kantor Generali Indonesia Jakarta, Rabu (25/1/2023). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/25/01/2023.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) menyatakan kinerja unitlink atau produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (Paydi) pada Januari 2024 masih berkesinambungan dengan pasar dan sangat bervariatif sesuai karakteristiknya. 

Chief Marketing Officer Generali Indonesia Vivin Arbianti Gautama mengatakan kinerja tentu juga dipengaruhi oleh fluktuasi dan perkembangan pasar.

"Setiap instrumen investasi memiliki karakteristik dan risikonya masing-masing yang dipengaruhi oleh fluktuasi dan perkembangan pasar. Alokasi investasi pun disesuaikan dengan profil risiko nasabah," ucapnya kepada Kontan, Senin (12/2).

Vivin berharap pada tahun ini, pemilu akan berjalan lancar sehingga mendorong terjaganya stabilitas makro. Dengan demikian, pendapatan tetap dan ekuitas akan bergerak positif seiring ekspektasi adanya aliran dana asing masuk pascapemilu.

Baca Juga: Allianz Life Proyeksikan Klaim Asuransi Kesehatan Tetap Meningkat pada 2024

Dia tak memungkiri pada tahun ini ada sejumlah faktor yang akan memengaruhi kinerja unitlink. Salah satunya, yakni kondisi ekonomi makro, seperti pertumbuhan ekonomi, inflasi, dan stabilitas politik. 

"Menjelang pemilu, tentu menjadi harapan semua pihak bisa berjalan lancar sehingga kinerja investasi, termasuk unitlink, bisa terus terkendali," ungkapnya.

Berdasarkan data Infovesta, kinerja unitlink pasar uang memberikan imbal hasil (return) rata-rata sebesar 0,29% pada Januari 2024. Disusul unitlink campuran yang memberikan imbal hasil rata-rata sebesar 0,21%.

Adapun unitlink jenis saham memberikan imbal hasil rata-rata 0,20%. Selain itu, unitlink pendapatan tetap terkontraksi 0,04% pada Januari 2024.

Baca Juga: Saksi Ahli Nasabah AJB Bumiputera: Demutualisasi Jalan Keluar Sehatkan Keuangan

Tercatat, kinerja produk unitlink Generali yang memberikan imbal hasil rata-rata tertinggi pada Januari 2024 berasal dari saham, yakni Generali Equity Growth sebesar 1,66%.

Pendapatan tetap, yakni Generali Fixed Income Syariah sebesar 0,96%. Diikuti produk pasar uang, yakni Generali Money Market Employee sebesar 0,50%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×