kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,35   -2,16   -0.23%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MSIG Life: Kinerja Unitlink Pasar Uang Paling Moncer per April 2024


Kamis, 09 Mei 2024 / 08:10 WIB
MSIG Life: Kinerja Unitlink Pasar Uang Paling Moncer per April 2024
ILUSTRASI. MSIG Life menyampaikan kinerja produk unitlink berjenis pasar uang tercatat paling moncer per April 2024.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) menyampaikan kinerja produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (Paydi) alias unitlink berjenis pasar uang tercatat paling moncer per April 2024. 

Head of Investment MSIG Life Hadi Setiawan mengatakan per April 2024, fund pasar uang, yakni Excellink Cash Fund, memberikan rata-rata imbal hasil atau return tertinggi sebesar 1,47%.

"Kinerja positif itu didorong oleh tingginya suku bunga Bank Indonesia," ungkapnya kepada Kontan, Selasa (7/5).

Hadi menyebut saham dan obligasi di Indonesia tidak menjadi instrumen investasi dengan performa terbaik per April 2024. Hal itu disebabkan mundurnya ekspektasi penurunan suku bunga di Amerika Serikat dan Indonesia.

Baca Juga: RBC MSIG Life Turun ke Level 1.998%, Imbas Banyaknya Ekspansi Bisnis

Ke depannya, Hadi melihat fund saham dan obligasi masih dapat direkomendasikan mengingat valuasi saham dan obligasi yang menarik pasca koreksi setelah konflik Iran-Israel dan belum adanya kepastian terkait pemangkasan suku bunga dari The Fed. 

Dia bilang penempatan saham pada fund-fund saham masih sama dengan strategi awal, yaitu memilih saham-saham dengan fundamental baik dan memiliki potensi pertumbuhan yang baik dengan didominasi oleh saham-saham perbankan dan saham bluechip lainnya.

"Pada fund obligasi, kami melihat range yield saat ini di 6,8%-7,0% masih menjadi entry point yang menarik, ditambah katalis ekspektasi pemangkasan suku bunga di akhir tahun," kata Hadi. 

Pernyataan MSIG Life ternyata sejalan dengan data Infovesta secara Year to Date (YtD), yakni hanya unitlink pasar uang yang mencatatkan kinerja paling positif per April 2024. Tercatat, rata-rata imbal hasil (return) unitlink berjenis saham terkontraksi 1,15% per April 2024. 

Baca Juga: Inovasi Digital dan Otomasi MSIG Life Dilakukan untuk Perluas Pasar

Adapun unitlink campuran rata-rata imbal hasil terkontraksi sebesar 1,21%%. Selain itu, unitlink pendapatan tetap rata-rata return terkontraksi 1,11% per April 2024. Unitlink jenis pasar uang memberikan rata-rata imbal hasil per April 2024 sebesar 1,03%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×