kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot premi, Sompo terus kembangkan pasar ritel


Selasa, 13 Juni 2017 / 22:03 WIB
Genjot premi, Sompo terus kembangkan pasar ritel


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Sompo Insurance Indonesia mencatatkan kinerja positif di kuartal I-2017. Perusahaan asuransi umum asal Jepang tersebut yakin bisa mencapai target pendapatan premi yang dipatok perseroan sejak awal tahun.

Sepanjang tiga bulan pertama tahun ini, Sompo berhasil membukukan premi sebesar Rp 290 miliar. Nominal tersebut naik 26% dibanding realisasi tahun 2016 sebesar Rp 230 miliar.

Sedang hingga akhir tahun, Sompo menargetkan bisa memperoleh premi hingga Rp 2 triliun. Target tersebut diperkirakan naik 53,85% dari realisasi pendapatan premi tahun lalu sebesar Rp 1,3 triliun.

Daniel Neo, CEO Sompo Insurance optimistis tahun ini kinerja perusahaannya semakin meningkat ketimbang tahun lalu. Ia berharap, Sompo Insurance Indonesia tetap menjadi pilihan masyarakat sebagai partner asuransi yang terus berkontribusi dalam membangun negeri.

"Kami semakin yakin dengan target tersebut, melihat total asset Sompo Insurance Indonesia yang bertumbuh mencapai Rp 2,1 triliun atau naik 36% dari posisi Maret 2016," ujar Tatsuya Kuroki, Vice President Sompo Insurance beberapa waktu lalu.

Ratna Indrayani, Executive Officer Retail Marketing Sompo Insurance Indonesia menambahkan, perusahaannya sedang berkonsentrasi untuk menggarap di pasar ritel.

“Kita akan luncurkan beberapa produk yang akan menyasar ritel. Misalnya kemas produk rumah yang simple dan produk personal accident dan kesehatan kita juga akan kembangkan,” kata dia.

Ratna menjelaskan, strategi Sompo saat ini berpartner dengan pihak lain seperti perbankan. Ketika bermitra dengan partner tentunya Sompo juga harus menyesuaikan dengan permintaan dari nasabahnya. “Kita harus kemas produknya berbeda supaya nantinya cukup menarik,” ucapnya.

Setiap partner setidaknya Sompo Insurance akan luncurkan dua sampai tiga produk baru. “Namanya kita kemas yang beda, ada fitur-fitur tertentu yang kita tambahkan sebagai pemanis,” ujarnya.

Hingga Februari 2017, Sompo Insurance Indonesia juga telah meresmikan kantor marketing yang ke -13 di Jakarta Selatan. Hal ini sekaligus sebagai kelanjutan rencana pelebaran bisnis Sompo di Indonesia.

Selain Jakarta, saat ini Sompo juga telah memiliki 11 kantor di luar Jakarta, termasuk Surabaya, Medan, Semarang, Bandar Lampung, Bandung, Denpasar, Malang, Palembang, Pekanbaru, Solo dan Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×