kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Intip Cara Mudah Kirim Valas ke Luar Negeri Pakai BRImo


Kamis, 25 April 2024 / 18:08 WIB
Intip Cara Mudah Kirim Valas ke Luar Negeri Pakai BRImo
ILUSTRASI. Kontan - BRI Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Menempuh pendidikan di luar negeri membutuhkan valas atau mata uang asing. Begitu pula dengan kegiatan traveling maupun transaksi bisnis internasional. Berkat inovasi perbankan digital, kini nasabah bisa melakukan transfer internasional melalui aplikasi ponsel pintar.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) turut mengakomodasi kebutuhan transfer uang ke luar negeri nasabah melalui inovasi layanan fitur transfer uang internasional dalam Financial Super Apps BRImo. Dengan fitur tersebut, pengiriman dana yang dilakukan dari tabungan rupiah akan langsung dikonversi menjadi mata uang asing (remittance) sesuai kebutuhan penerima di luar negeri.

Hanya melalui genggaman tangan menggunakan smartphone, pengguna BRImo dapat mentransfer secara mudah dan cepat ke luar negeri, dengan nilai tukar yang kompetitif. Nasabah pun dapat menghemat waktu serta tenaga karena tidak perlu pergi ke money changer kemudian mengirimkan uang ke luar negeri.

Mata uang utama dunia yang sudah dapat dikirimkan melalui BRImo di antaranya USD (Dolar AS), CNY (Yuan), SGD (Dolar Singapura), JPY (Yen), THB (Baht), HKD (Dolar Hong Kong), AUD (Dolar Australia), EUR (Euro), GBP (Pound Sterling), serta beragam mata uang asing lainnya.

Baca Juga: Promo Payday BRI di Feel Matcha Berikan Diskon Rp20.000 untuk Semua Produk

Untuk mentransfer ke luar negeri, pengguna BRImo perlu login terlebih dahulu ke Super App milik BRI ini.  Pilih fitur “Transfer Internasional” kemudian pilih Negara Tujuan, masukkan Jumlah Dana, dan pilih Metode Pengiriman.

Pengguna juga harus mengisi data lengkap penerima, pengirim, serta detail pengiriman lainnya. Setelah itu, klik cek pada syarat & ketentuan, konfirmasi transaksi, lalu masukkan PIN. Nasabah dapat melihat status pengiriman melalui menu “Lacak”.

Untuk bisa melakukan Transfer Internasional melalui BRImo, nasabah terlebih dahulu harus membuka rekening valas. Ini juga bisa dilakukan dengan mudah via BRImo. Nasabah pun tak perlu repot datang dan mengantre di kantor cabang untuk buka rekening valas.

Caranya, cukup login ke BRImo, klik info saldo lalu klik buka rekening baru. Pilih tabungan BritAma Valas, pahami keunggulan dan persyaratan BritAma Valas, kemudian klik pilih rekening.

Pilih kantor cabang BRI terdekat untuk penerbitan kartu ATM. Nasabah bisa membuka rekening valas untuk 10 jenis mata uang pilihan (USD, EUR, CNY, AUD, SGD, AED, GBP, JPY, HKD, dan SAR). Pilih mata uang yang diinginkan, kemudian masukkan jumlah setoran awal sesuai persyaratan mata uang pilihan.

Baca Juga: Retas Snacks And Cookies Kian Cuan Berkat KUR BRI

Setelah itu pilih tujuan pembukuan, kemudian klik pilih tabungan. Ceklis syarat dan ketentuan, lalu klik konfirmasi. Masukkan pin BRImo, tunggu sampai proses pembukaan rekening valas selesai. Hanya dalam hitungan menit, rekening valas selesai dibuat. Sangat mudah dan praktis!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×