kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mudah Pantau Transaksi Kartu Kredit BRI Secara Real Time Pakai BRImo


Kamis, 25 April 2024 / 09:54 WIB
Mudah Pantau Transaksi Kartu Kredit BRI Secara Real Time Pakai BRImo
ILUSTRASI. Dok. Shutterstock


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Kartu kredit kini jadi andalan untuk mempermudah transaksi belanja guna memenuhi kebutuhan gaya hidup. Berkat kartu kredit pula, cash flow bulanan tetap terkontrol karena dapat berfungsi sebagai “dana cadangan” saat ada keperluan darurat yang membutuhkan biaya besar.

Di sisi lain, kita perlu berhati-hati saat menggunakan kartu kredit. Dibalik semua kemudahan yang ditawarkan, pemakaian kartu kredit yang kurang bijak dapat berisiko mengganggu kesehatan keuangan kita, bahkan membuat kamu terlilit hutang.

Agar pemakaian kartu kredit tetap terkontrol dan tidak kebablasan, kamu tentu perlu trik khusus saat menggunakannya. Salah satunya mengusahakan untuk menggunakan kartu kredit di bawah limit yang ditentukan.

Pantau dan catat setiap transaksi kartu kredit yang keluar setiap bulannya. Lalu lakukan evaluasi ketika transaksi kartu kredit meningkat, sehingga kamu dapat menyaring transaksi apa saja yang perlu kamu kurangi. Mengecek transaksi kartu kredit secara berkala juga dapat meminimalkan risiko kerugian akibat penipuan mengatasnamakan kartu kredit, lho.

Tak harus repot pergi ke bank setiap ingin mengetahui pengeluaran bulanan, bagi pemegang kartu kredit BRI, kini kamu bisa memantau transaksi kartu kredit dari mana saja lewat aplikasi BRImo.

Fitur Mutasi dan E-Statement BRImo

Untuk mengecek setiap transaksi kartu kredit, kamu bisa menggunakan fitur Mutasi dan E-Statement. Sesuai namanya, fitur ini dapat digunakan oleh pengguna Kartu Kredit BRI untuk melihat mutasi transaksi beserta rinciannya, seperti tanggal transaksi, nama merchant, dan jumlah transaksi.

Sedangkan fitur E-Statement Kartu Kredit dapat digunakan untuk melihat jumlah tagihan bulan tertentu beserta rinciannya, seperti pembayaran atau transaksi kartu kredit, tagihan bulan sebelumnya, transaksi bulan terakhir, transaksi tarik tunai, bunga dan biaya layanan, serta total tagihan.

Melalui fitur E-Statement Kartu Kredit BRI, kamu akan mendapatkan informasi tagihan bulanan beserta rinciannya, seperti pembayaran, transaksi, bunga, dan biaya layanan hingga 11 bulan ke belakang. Hal ini akan  membantu  untuk mencocokkan dan menganalisis pengeluaran.

Dengan memanfaatkan fitur tersebut, kamu bisa mengakses informasi keuangan kapanpun dan dimanapun tanpa perlu repot-repot ke kantor cabang. Kamu jadi bisa menghemat waktu dan biaya karena tidak perlu mengantre dan mengeluarkan biaya cetak e-statement.

Selain itu, kamu juga dapat turut berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dengan mengurangi penggunaan kertas.

Pengecekkan mutasi Kartu Kredit BRI melalui BRImo mudah sekali. Kamu cukup login ke aplikasi BRImo, pilih menu “Kartu Kredit”, kemudian pilih kartu yang ingin dicek. Setelah itu, kamu tinggal klik “Lihat Detail” selanjutnya pilih tab “Mutasi”. 

Selain pengecekkan mutasi, kamu juga dapat melakukan pengunduhan e-statement Kartu Kredit BRI di BRImo. Kamu bisa memilih “Lihat Detail” setelah memilih menu “Kartu Kredit”. Kemudian kamu bisa memilih “Mutasi”, lalu “E-Statement Kartu Kredit”. Selanjutnya kamu bisa langsung masukkan bulan dan tahun yang ingin dilihat laporan transaksinya.

Sebelum itu, nasabah harus meng-update BRImo minimal versi 2.57 dan memastikan bahwa kartu kredit BRI sudah muncul di BRImo. Apabila nasabah sudah memiliki Kartu Kredit BRI namun belum muncul di BRImo, maka bisa menggunakan fitur Tambahkan Kartu Kredit pada fitur Kartu Kredit BRI di BRImo.

Tidak hanya mengecek transaksi kartu kredit, BRImo merupakan super apps dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang menghadirkan beragam kemudahan transaksi nasabah BRI, mulai dari transfer, top up pulsa dan token listrik, membayar berbagai tagihan, hingga berbelanja di berbagai merchant menggunakan QRIS.

Dengan beragam kemudahan yang diberikan oleh BRI, segera apply Kartu Kredit BRI. Ajukan sekarang dan nikmati kemudahan dalam bertransaksi dan berbagai macam promo yang ditawarkan.

Untuk menikmati fasilitas E-statement Kartu Kredit BRI di BRImo, pastikan kamu telah mengunduh BRImo melaui Google Play Store dan Appstore.

Yuk, pantau transaksi Kartu Kredit BRI kamu dengan lebih mudah, cerdas, dan praktis melalui BRImo. Karena #KartuKreditBRI #TerusBukaJalan untuk kamu yang ingin financial yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×