: WIB    —   
indikator  I  

Jamsyar yakin penuhi target penjaminan Rp 10,7 T

Jamsyar yakin penuhi target penjaminan Rp 10,7 T

KONTAN.CO.ID - PT Penjaminan Jamkrindo Syariah alias Jamsyar mengklaim kinerja pada tahun ini terbilang memuaskan. Hingga tutup tahun nanti, bukan mustahil target yang dicanangkan sebelumnya bisa terlewati.

Direktur Utama Jamsyar Kadar Wisnuwarman menyebut, sepanjang tahun 2017, pihaknya mengincar volume penjaminan sebesar Rp 10,7 triliun. Sementara sampai Agustus 2017, volume kredit yang sudah dijamin mencapai Rp 7,3 triliun. Artinya dalam tempo delapan bulan, sudah memenuhi 68,2% dari target tahunan.

Dari sisi imbal jasa kafalah, menurut Kadar, kondisinya lebih meyakinkan. "Dari sisi volume memang masih perlu kerja keras. Tapi, komposisi rata-rata tarif imbal jasa kafalah membaik, sehingga dengan volume lebih kecil, namun imbal jasa kafalah bisa lebih besar," ungkapnya, baru-baru ini.

Optimisme ini bukan isapan jempol. Pasalnya, dari target imbal jasa kalah sebesar Rp 125 miliar sepanjang tahun ini, perseroan sudah mengantongi sebesar Rp 99,8 miliar alias setara 80% dari total target.

Menurut Kadar, beberapa sentimen bisa membantu perusahaan memuluskan target kinerja tahun ini. Diantaranya rintisan kerja sama dengan sejumlah mitra sudah bisa berjalan dengan lebih baik.

Kemudian, Jamsyar juga menjalin kerja sama penjaminan dengan PT Semen Padang untuk penjaminan distribusi semen. "Ke depan insyaallah diperluas kerja sama penjaminannya dengan Holding Semen Indonesia," pungkasnya.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Dupla Kartini

KINERJA PERUSAHAAN PENJAMINAN

Feedback   ↑ x
Close [X]