kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kartu kredit menjadi pilihan transaksi di e-commerce


Selasa, 06 Maret 2018 / 17:19 WIB
Kartu kredit menjadi pilihan transaksi di e-commerce
ILUSTRASI. ilustrasi e-commerce


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa e-commerce atau pemain toko online besar di Indonesia menyebut kartu kredit merupakan salah satu channel pembayaran utama untuk bertransaksi.

Jeannifer Suryajaya, Head of Partnerships Shopee Indonesia mencatat, ada peningkatan transaksi menggunakan kartu kredit di Shopee.

"Kami melihat ada peningkatan transaksi menggunakan kartu kredit di Shopee," kata Jeannifer dalam diskusi dengan wartawan di restoran seribu rasa, Selasa (6/3).

Shopee melihat pemakaian dan retention user yang menggunakan kartu kredit juga meningkat. Peningkatan transaksi kartu kredit ini biasanya terjadi ketika bank memberikan banyak promo.

I Gusti Ayu Fadjar Sari, SVP Marketing PT Global Digital Niaga (Blibli.com) mencatat transaksi menggunakan kartu kredit menempati posisi pertama sebagai channel pembayaran.

"Karena kami mempunyai promo 0% cicilan sehingga transaksi bisnis kartu kredit kami paling tinggi dibandingkan yang lain," kata Ayu panggilan akrabnya, Selasa (6/3).

Pengguna Blibli yang menggunakan kartu kredit mayoritas adalah generasi muda.

Destya D Pradityo, Head of Financial Transaction PT Bukalapak.com bilang kartu kredit adalah platform pembayaran terbesar ketiga yang digunakan untuk bertransaksi.

"Tiap tahun transaksi kartu kredit tumbuh di atas 20%," kata Destya, Selasa (6/3). Ada sejumlah faktor yang mempengaruhi transaksi di kartu kredit, di antaranya volume dan kesadaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×