kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,55   3,92   0.42%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan UKM, KEB Hana suntik modal Rp 1,3 T


Rabu, 29 Juli 2015 / 11:22 WIB
Kembangkan UKM, KEB Hana suntik modal Rp 1,3 T


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Bank KEB Hana Indonesia akan melakukan penambahan modal disetor sebesar Rp 1,3 triliun. Dengan demikian, total modal Bank KEB Hana akan menembus angka Rp 4,1 triliun per Juli 2015.

CFO Bank KEB Hana, Lee Hwa Soo mengungkapkan, penambahan modal Bann KEB Hana bertujuan untuk mengembangkan ekspansi bisnis perseroan. Sebab, Bank KEB Hana akan fokus untuk mengembangkan segmen small, medium enterprise (SME) atau kredit usaha kecil dan menengah (UKM).

Penambahan modal akan sangat berperan penting dalam mendukung pertumbuhan bisnis bank ke depan. "Penambahan modal merupakan komitmen manajemen dan stakeholder untuk terus berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia dengan terus meningkatkan pertumbuhan Bank KEB Hana di semua lini bisnis," kata Lee di Jakarta, Rabu (29/7).

Catatan saja, per Juni 2015, penyaluran kredit Bank KEB Hana mengalami peningkatan sebesar 16,3% dari Rp 15 triliun per Desember 2014 menjadi Rp 17,5 triliun per Juni 2015. Sedangkan raihan dana pihak ketiga (DPK) meningkat 4,7% dari Rp 11,9 triliun per akhir tahun 2014, menjadi Rp 12,5 triliun per Juni 2015.

Meningkatnya dua indikator bisnis ini mendorong peningkatan aset KEB Hana sebesar 14,3% dari Rp 22 triliun per 31 Desember 2014 menjadi Rp 25 triliun per Juni 2015. Adapun rasio kecukupan modal atawa capital adequacy ratio (CAR) per Juni 2015 berada di level 16,74%. Sedangkan dari sisi pendapatan, Bank KEB Hana membukakan laba sebelum pajak sebesar Rp 220 miliar per Juni 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×