kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,82   3,49   0.39%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

April, Bank KEB Hana luncurkan produk kartu kredit


Rabu, 11 Februari 2015 / 15:17 WIB
April, Bank KEB Hana luncurkan produk kartu kredit
ILUSTRASI. One Piece Live Action dan beberapa judul tontonan film serta serial terbaru Netflix siap tayang minggu ini.


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Bank KEB Hana Indonesia akan meluncurkan produk kartu kredit pada semester I-2015. Chief Financial Officer (CFO) atau Direktur Keuangan Bank KEB Hana, Lee Hwa Soo mengungkapkan, produk kartu kredit itu akan diluncurkan pada April mendatang.

Bank KEB Hana Indonesia menyasar pangsa pasar ekspatriat asal Korea yang berada di Indonesia. Peluncuran produk kartu kredit ini dalam rangka memenuhi permintaan penduduk dan juga perusahaan asal Korea yang ada di Indonesia.

"Produk ini diluncurkan untuk memenuhi permintaan dari karyawan perusahaan Korea dan juga perusahaan Korea serta masyarakat Korea yang ada di Indonesia. Mereka ingin menikmati kualitas dan layanan kartu kredit yang sama dengan yang ada di Korea," ucap Lee Hwa Soo di Gedung BKPM, Jakarta, Rabu (11/2).

Lee Hwa Soo mengungkapkan, batas nominal utang pada produk kartu kredit di Indonesia jauh lebih tinggi dibanding level nominal utang di Korea. Karena itu, masyarakat, karyawan perusahaan dan perusahaan asal Korea yang ada di Indonesia, sangat menginginkan adanya produk layanan kartu kredit yang sama levelnya dengan di Korea.

"Itu sebabnya kami ingin memperkenalkan bisnis kartu kredit untuk menyediakan layanan dan kualitas kartu kredit yang sama dengan di Korea," katanya.

Karena itu, perseroan berencana untuk menyebar 1.000 kartu kredit kepada nasabah asal Korea. Menurut Lee Hwa Soo, dalam perspektif jangka pendek Bank KEB Hana Indonesia, pengguna utama dari produk kartu kredit KEB Hana adalah nasabah asal Korea yang ada di Indonesia.

Lee Hwa Soo bilang, pihaknya belum dapat memberikan layanan kartu kredit kepada nasabah lokal Indonesia, lantaran produk dan pasar kartu kredit KEB Hana Indonesia masih sangat terbatas. "Nasabah lokal kami masih terbatas. Jadi produk kartu kredit ini belum baik untuk diakses oleh nasabah lokal," jelas Lee Hwa Soo.

Lebih lanjut Lee Hwa Soo menyatakan, saat ini fokus utama Bank KEB Hana Indonesia adalah untuk memuaskan permintaan masyarakat Korea yang ada di Indonesia untuk produk kartu kredit. Kedepannya, dengan pertumbuhan nasabah lokal Indonesia di Bank KEB Hana Indonesia, maka perseroan pun akan memperbesar bisnis di area kartu kredit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×