: WIB    —   
indikator  I  

KSP Sahabat Mitra dorong progam sobatku

KSP Sahabat Mitra dorong progam sobatku

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati  berharap, salah satu produk koperasi ini yakni Simpanan Online Sahabatku (Sobatku) bisa menjangkau lebih banyak lagi konsumen. Sebab program yang baru meluncur Juli lalu itu sudah mengantongi dana kelolaan sebesar Rp 9 miliar dari 11.200 nasabah.  

Menurut Dodong Cahyono, Pengawas KSP Sahabat Mitra Sejati, pihaknya memang belum menaruh target dar program tersebut sampai akhir tahun ini. Sebab pihaknya ingin fokus mencari pasar yang lebih luas terlebih dahulu. "Yang jelas, kami implementasikan program tersebut dengan teknologi," katanya kepada KONTAN, Kamis (12/10).

Sayang, Cahyono tidak merinci jenis teknologi yang digunakan. Namun ia optimistis program tersebut bisa berjalan lancar lantaran meski suku bunga yang dipatok di Sobatku cuma 1% saja. Sebab, nasabah Sobatku bisa mengambil atau menyetor simpanan di seluruh gerai Alfamart. Nah, kelebihan setor dan tarik di minimarket tersebut adalah jam kerja yang lebih panjang.Kalau di bank ada batasan waktu sesuai jam kantor, maka di Alfamart bisa dari pagi sampai malam hari.

Sampai paruh pertama tahun ini, KSP Mitra Sejati sudah punya aset Rp 2 triliun. Sedangkan dana simpanan yang terkumpul mencapai Rp 1,8 triliun. Dari total dana simpanan tersebut, Mitra Sejati sudah menyalurkan pinjaman sebanyak Rp 1,5 triliun. Sedangkan jumlah anggota koperasi mencapai 2000 orang.

Koperasi ini juga menjadi koperasi pertama dapat izin OJK bisa akses Sistem Informasi Debitur (SDI) BI dan Sistem Layanan Informasi Keuangan OJK.
 


Reporter Maizal Walfajri
Editor Markus Sumartomjon

KOPERASI

Feedback   ↑ x
Close [X]