: WIB    —   
indikator  I  

MNC Insurance incar Rp 18 miliar di bisnis syariah

MNC Insurance incar Rp 18 miliar di bisnis syariah

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MNC Asuransi Indonesia bakal mulai menjajal bisnis syariah di tahun depan. Di tahap awal, perseroan tak mau terlalu ngoyo di bisnis ini.

Direktur Utama MNC Insurance Sylvy Setiawan menyebut, di tahun pertamanya beroperasi, bisnis syariah diharapkan bisa menyumbang premi sebesar Rp 18 miliar. Pasalnya, belum banyak lini bisnis yang dijalankan di bisnis ini.

Menurut dia, saat ini pihaknya baru mengantongi izin untuk memasarkan produk asuransi kendaraan di bisnis syariah. "Sementara itu kami masih menunggu untuk izin produk asuransi properti dan alat berat," kata dia, Rabu (6/11).

Diharapkan, izin kedua produk ini bisa didapatkan tahun ini juga. Sehingga di saat mulai beroperasi, kedua produk tersebut pun sudah mulai bisa dijajal.

Untuk pemasarannya sendiri, Sylvy bilang tak akan jauh berbeda dengan yang dijalankan di bisnis konvensional. Di mana perseroan memakai jasa broker, agensi, hingga kerja sama dengan grup usaha MNC yang lain.

Soal potensi captive sendiri, ia mengakui salah satu alasan pembentukan unit syariah di MNC Insurance di antaranya karena beberapa unit bisnis keuangan MNC sudah memiliki bisnis syariah. Sehingga dengan aksi ini, diharapkan lebih banyak lagi potensi yang bisa dimanfaatkan.

 


Reporter Tendi Mahadi
Editor Dessy Rosalina

ASURANSI

Feedback   ↑ x