: WIB    —   
indikator  I  

Modal ventura lokal terus berbenah

Modal ventura lokal terus berbenah

KONTAN.CO.ID - Industri modal ventura lokal dinilai mulai mencatatkan pertumbuhan. Secara perlahan, sektor industri ini terus berbenah.

Ketua Asosiasi Modal Ventura dan Startup Indonesia (Amvesindo) Jefri R.Sirait mengakui perkembangan venture fund memang baru terlihat dalam beberapa waktu ke belakang. Sehingga model bisnis yang dijalankan pun belum sepenuhnya sempurna.

Meski begitu, beberapa perbaikan terus dilakukan. Baik itu dari sisi pelaku usaha maupun regulator dalam pembuatan aturan dan dalam rangka pengawasan. "Sehingga secara bertahap industri modal ventura bisa tumbuh dengan positif," kata dia.

Di samping itu, ia menilai bisnis dari perusahaan rintisan maupun UMKM dinilai makin akan tumbuh subur. Sehingga menjadi peluang bagi pelaku usaha modal ventura untuk bisa lebih banyak berinvestasi.

Selain itu, ia mengakui masih ada beberapa hal yang terus diupayakan agar mendorong bisnis modal ventura maupun perusahaan rintisan agar bisa tumbuh lebih cepat. Diantaranya upaya untuk memperoleh insentif pajak yang dinilai bisa menggairahkan industri.


 


Reporter Tendi Mahadi
Editor Sanny Cicilia

MODAL VENTURA

Feedback   ↑ x
Close [X]