: WIB    --   
indikator  I  

PANS spin off bisnis di bidang brokerage

PANS spin off bisnis di bidang brokerage

JAKARTA. PT Panin Sekuritas Tbk (PANS) berencana mendirikan sekuritas baru. Aksi tersebut dilakukan untuk mendorong pertumbuhan usaha perusahaan ini dan meningkatkan nilai para pemegang saham.

Perusahaan ini berencana melakukan restrukturisasi dan perubahan kegiatan usaha. Untuk itu, Panin Sekuritas akan mengalihkan kegiatan usaha sebagai yang bergerak di bidang perantara pedagang efek dan penjamin emisi efek dalam entitas anak khusus. Maka kegiatan utama perseroan ini akan menjadi perusahaan yang bergerak di bidang investasi, jasa konsultasi bisnis dan manajemen. 

Nantinya entitas anak yang bergerak di bidang penjamin emisi efek dan perantara pedagang efek bernama PT Panin Sekuritas Indonesia. PANS dalam prospektus ringkas menyebutkan, modal pendirian Panin Sekuritas Indonesia sebesar Rp 500 miliar. Setoran dana tersebut berasal PANS sebesar Rp 499,95 miliar dan PT Patria Nusa Adamas Rp 50 miliar. Usai restrukturisasi Panin Sekuritas Indonesia, PANS akan tiga anak usaha. Dua lainnya, PT Panin Asset Management dan PT Patria Investama. 
 


Reporter Avanty Nurdiana
Editor Avanty Nurdiana

SEKURITAS

Feedback   ↑ x
Close [X]