: WIB    --   
indikator  I  

Saham KREN di perusahaan digital DAM bertambah

Saham KREN di perusahaan digital DAM bertambah

JAKARTA. PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN), melalui anak usahanya membeli saham treasuri dari PT Digital Artha Media (DAM). Pasca transaksi ini, kepemilikan ekuitas KREN atas DAM meningkat sebesar 1,7% menjadi 24,8%. Adapun dari posisi sebelumnya sebesar 23,1%.

Manajemen KREN mengatakan, ini merupakan bukti atas kuatnya komitmen KREN dalam bisnis teknologi dan digital, terutama di area teknologi finansial (tekfin) yang sedang berkembang pesat.

"Kami sangat percaya inisiatif kami meningkatkan investasi di DAM sebagai penyedia platform e-cash. Ini akan menghasilkan penciptaan nilai mengingat prospek industri secara umum dan perusahaan secara khusus yang tinggi," ungkap manajemen KREN dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (16/6).

Sejak investasi awal di 2015, pengguna DAM telah lompat empat kali lipat dari sebelumnya 1,7 juta menjadi 6,5 juta per kuartal I-2017.

"Ini merupakan bukti solid bahwa solusi yang DAM tawarkan, salah satunya lewat Mandiri e-cash, menerima tanggapan yang sangat positif dari para konsumen Indonesia, terutama dari generasi milenial dan segmen unbanked atau underbanked," katanya.

Manajemen KREN menambahkan, potensi pertumbuhan DAM ke depan masih sangat besar, mengingat pengguna Mandiri e-cash saat ini baru mencapai 2,5% populasi penduduk Indonesia. 

 


Reporter Umi Kulsum
Editor Rizki Caturini

SEKURITAS

Feedback   ↑ x
Close [X]