: WIB    —   
indikator  I  

Sampai September, laba Taspen Life melompat 65%

Sampai September, laba Taspen Life melompat 65%

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Taspen alias Taspen Life mengantongi kenaikan laba yang signifikan hingga sembilan bulan pertama tahun ini. Kenaikan kinerja ini sejalan dengan pertumbuhan bisnis yang dicatatkan oleh anak usaha PT Taspen tersebut.

Hingga bulan September kemarin, Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryno bilang pihaknya mengantongi laba sebesar Rp 47 miliar. Angka ini menglami kenaikan setinggi 65% dari capaian pada kuartal ketiga tahun lalu.

“Pertumbuhan laba ini diantaranya didorong oleh pertumbuhan premi yang didapat sampai kuartal ketiga ini," kata dia belum lama ini.

Hingga bulan September kemarin, Taspen Life memang membukukan pertumbuhan premi lebih dari 40% secara tahunan. Dimana sampai kuartal ketiga 2017, perseroan mencatatkan perolehan premi sebesar Rp 367 miliar.

Selain itu, kenaikan laba juga disebutnya tertolong oleh iklim investasi di pasar modal. Taspen Life pada tahun ini memang ingin lebih memaksimalkan potensi pendapatan investasi, terutama di keranjang reksa dana untuk turut mendorong kinerja laba.

Untuk menggenjot kinerja sampai akhir tahun, dia bilang pihaknya akan terus mengoptimalkan perolehan premi yang bisa didapat. Dus, diharapkan laba yang bisa masuk kantong pun ikut terkerek naik.

Potensi untuk kembali melakukan perluasan jaringan terus dipantau oleh perseroan. Dengan begitu, Taspen Life mencoba untuk terus meningkatkan penetrasi pasar terutama di sejumlah daerah.

Selain itu, perseroan juga akan terus meningkatkan penetrasi di pasar ritel. Meski porsinya masih mini, tapi segmen ini dinilai masih punya potensi yang besar untuk terus digali.

Sepanjang 2017 sendiri, perseron menargetkan premi sebesar Rp 465 miliar. Artinya dalam tempo sembilan bulan pertama tahun ini, Taspen Life sudah memenuhi sekitar 79% dari target tahunan yang dipasang.

 

 


Reporter Tendi Mahadi
Editor Sanny Cicilia

DANA PENSIUN

Feedback   ↑ x
Close [X]