kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak jadwal operasional Bank Mandiri selama libur Lebaran


Senin, 11 Juni 2018 / 09:53 WIB
Simak jadwal operasional Bank Mandiri selama libur Lebaran
ILUSTRASI. Pelayanan Nasabah di Kantor Cabang Bank Mandiri


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang, Yoliawan H | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang libur Hari Raya Lebaran, sejumlah bank besar masih akan membuka layanan nasabah di kantor cabang secara terbatas. Bank juga menyiapkan uang tunai puluhan triliun rupiah untuk memenuhi kebutuhan selama liburan.

Salah satunya, PT Bank Mandiri Tbk yang akan membuka layanan operasional bagi nasabah di 323 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, sejumlah 323 kantor cabang buka selama 15 hari terhitung sejak 11 Juni sampai 26 Juni 2018. Mereka akan memberikan layanan perbankan secara terbatas, seperti buka rekening, cek saldo, setor tunai, pemindahbukuan, dan pembayaran delivery order SPBU-SPBU ke Pertamina

"Kantor cabang kami tetap buka selama 15 hari, dari tanggal 11 sampai 26 Juni," katanya kepada Kontan.co.id, Rabu (6/6). Bank berlogo pita emas ini hanya tutup pada hari pertama Lebaran yaitu 15 Juni 2018.

Menurut Rohan, untuk mengetahui cabang mana saja yang akan beroperasi di libur Lebaran, nasabah dapat melihat langsung di website Bank Mandiri atau menghubungi call center Bank Mandiri.

Selanjutnya, per tanggal 21 Juni 2018, seluruh kantor cabang Bank Mandiri sudah beroperasi secara menyeluruh.

Selain kantor cabang, 17.000 mesin anjungan tunai mandiri (ATM) dan 250.000 mesin EDC milik Bank Mandiri dipastikan beroperasi sepenuhnya selama libur Lebaran.

Untuk memenuhi kebutuhan nasabah, bank berkode saham BMRI ini sudah menyediakan uang tunai sebanyak Rp 57 triliun. Jumlah ini naik dari tahun lalu sekitar 20%. Sejak 22 Mei 2018, perseroan telah meningkatkan pasokan uang tunai hingga 90% dari kondisi normal, menjadi Rp 1,9 triliun per hari di seluruh kantor cabang dan mesin-mesin ATM guna mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang tunai di bulan Ramadan, khususnya di jalur mudik. Kondisi ini akan berlangsung hingga usainya cuti bersama pada 20 Juni 2018.

"Kami berharap, kesiapan ini dapat membantu masyarakat, terutama nasabah Bank Mandiri dalam merayakan hari kemenangan dengan penuh suka cita bersama keluarga besar," imbuh Rohan dalam keterangan pers, Senin (11/6).

Uang elektronik juga terus ditingkatkan guna membantu transaksi non tunai nasabah saat libur Lebaran. Saat ini, lebih dari 14,3 juta kartu berlogo Mandiri e-money telah diterbitkan perseroan dengan channel pengisian ulang yang sangat terjangkau. Di samping melalui Mandiri ATM dan fitur top up e-money pada aplikasi Mandiri Online, isi ulang juga dapat dilakukan di jaringan merchant retail.

Total, jumlah lokasi isi ulang kartu mandiri e-money sebanyak 62,074 lokasi yang tersebar di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Bali.

"Bahkan top up mandiri e-money juga sudah dapat dilakukan di 12 gardu tol yang berada di Jabodetabek, yakni di gerbang tol Ciililitan, Cengkareng, Semanggi, Meruya Utama, Pondok Ranji, Pondok Gede Timur, Bekasi Barat 1, Karang Tengah dan Cibubur," ujar Rohan.

Ruas jalan tol yang dapat diakses kartu Mandiri E-money mencapai sebanyak 40 ruas, sepanjang lebih dari 1.100 km, termasuk seluruh ruas tol yang ada di Pulau Jawa (Trans Jawa).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×