kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sun Life resmikan KPM Syariah pertama di Jambi


Selasa, 12 Desember 2017 / 08:54 WIB
Sun Life resmikan KPM Syariah pertama di Jambi


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) meresmikan Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) Syariah pertama di Jambi, yang sekaligus menjadi kantor Syariah Sun Life ke-46.

Pendirian KPM ini sekaligus menegaskan komitmen Sun Life untuk terus meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap manfaat asuransi, khususnya asuransi syariah. Diharapkan kehadirannya akan semakin mendukung strategi besar Sun Life dalam meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia melalui ekspansi dan pendekatan edukatif ke kota-kota lapis kedua dan ketiga.

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia menuturkan, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia disebabkan oleh minimnya tingkat literasi asuransi di kalangan masyarakat, serta keterbatasan kompetensi sumber daya manusia di bidang asuransi.

"KPM yang kami hadirkan di Jambi dan kota-kota lain di Indonesia menjadi wujud komitmen dan tanggung jawab Sun Life dalam menjawab tantangan tersebut," kata Elin dalam siaran pers, Senin (11/12).

Melalui KPM, masyarakat dapat memperoleh informasi akurat dari para tenaga pemasar profesional terkait manfaat dan nilai-nilai kebaikan asuransi yang dihadirkan oleh asuransi syariah Sun Life.

Elin menambahkan, Sun Life merupakan perusahaan asuransi jiwa pertama yang memisahkan jalur keagenan konvensional dan syariah. Sun Life mengusung konsep Modern Syariah Insurance Expert (MSIE) yang menekankan pada keistimewaan dan profesionalisme agen asuransi syariah Sun Life. Sampai dengan kuartal tiga 2017, jumlah agen syariah Sun Life telah mencapai lebih dari 2.200 orang.

Norman Nugraha, Chief Agency Officer Syariah Sun Life, mengatakan, KPM Syariah pertama di Jambi ini akan berperan positif dalam mengurangi kesenjangan informasi serta membangun pemahaman masyarakat tentang sistem syariah, baik di bidang ekonomi maupun asuransi.

Salah satu fasilitas yang menjadi nilai tambah KPM Syariah ini adalah tersedianya ruang ujian Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dan Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) yang bermanfaat bagi agen-agen baru.

Norman berharap, lewat KPM Syariah, masyarakat Jambi dapat mengenal dan merasakan manfaat dari produk-produk syariah Sun Life, seperti Asuransi Brilliance Amanah yang merupakan produk unit link yang dikhususkan untuk perencanaan ibadah umrah dan haji.

Sedangkan Asuransi Brilliance Hasanah Fortune Plus yang merupakan produk unit link syariah yang dikhususkan untuk investasi, serta Asuransi Sun Medical Platinum Syariah yakni asuransi kesehatan syariah pertama yang cakupannya hingga ke luar negeri.

“Masyarakat Jambi juga dapat memperoleh manfaat yang disuguhkan fitur terbaru kami, yaitu wakaf. Melalui fitur ini, hasil investasi serta uang pertanggungan dari polis asuransi dapat diwakafkan," imbuh Norman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×