: WIB    --   
indikator  I  

Suntikan modal AJB dilakukan bertahap

Suntikan modal AJB dilakukan bertahap

JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Bumiputera (AJB) menyebut rencana penyuntikan modal oleh investor masih terus berjalan. Penyuntikan modal ini bakal dilakukan secara bertahap.

Direktur Utama AJB Wiroyo Karsono mengatakan, konsorsium yang dipimpin Erick Thohir masih akan jadi investor yang masuk. "Belum ada lagi yang baru," katanya, Kamis (18/5).

Saat ini, modal AJB masih sebesar Rp 100 miliar. Adapun rencana penyuntikan modal ini mencapai Rp 2 triliun. Tahap pertama dari rangkaian tersebut menurut Wiroyo, direncanakan dimulai pada Juli nanti.

Selain lewat suntikan langsung, rencana penambahan modal bagi AJB juga akan melalui mekanisme rights issue dari induk usaha mereka PT Evergreen Invesco. Dana yang didapat dari penerbitan saham baru tersebut akan dialirkan kepada AJB.

Dengan tambahan modal ini, ia menyebut perusahaan akan bisa berlari lebih kencang di bisnis asuransi jiwa. Termasuk dari rasio solvabilitas yang bakal makin kuat. Untuk saat ini, Wiroyo menyebut, rasio risk based capital (RBC) AJB di level 293%.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Dupla Kartini

ASURANSI

Feedback   ↑ x