kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Taspen jamin layanan klaim maksimal satu jam


Jumat, 17 April 2015 / 22:19 WIB
Taspen jamin layanan klaim maksimal satu jam
ILUSTRASI. Proses pemotongan ayam di PT. Ciomas Adisatwa (JAPFA Group), Sadang, Jawa Barat, Jumat (26/7). KONTAN/Baihaki/26/7/2013


Sumber: Antara | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Taspen (Persero) meraih sertifikasi sistem manajemen mutu untuk proses bisnis inti sesuai standar internasional, ISO 9001:2008 menyangkut "Pelayanan Klaim Maksimal Satu Jam" dengan dukungan data yang akurat.

"Perolehan sertifikasi ini menunjukkan kemampuan Taspen secara konsisten memberikan pelayanan yang memenuhi kebutuhan peserta, pengguna sistem manajemen mutu serta memenuhi peraturan perundangan yang berlaku," kata Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro di Gedung Taspen, Jakarta, Jumat (17/4).

Menurut Iqbal, dengan sertifikasi tersebut Taspen juga memenuhi kebutuhan pelanggan melalui efektivitas tindakan di dalam sistem manajemen mutu termasuk proses untuk perbaikan pelayanan.

"Kami jamin layanan klaim bisa satu jam. Tapi akan terus kami tingkatkan lebih cepat, jika bisa dalam setengah jam sudah beres," ujarnya.

Akan tetapi tambah Iqbal, dalam mengimplementasikan ISO tersebut, akan sanksi berupa "punishment" bagi kantor cabang yang lebih dari satu jam dalam melayani pensiunan.

Saat ini ia menjelaskan, Taspen dalam meningkatkan layanan menerapkan pola 5T yaitu Tepat Orang, Tepat Waktu, Tepat Jumlah, Tepat Tempat dan Tepat Administrasi.

Selain penghargaan ISO 9001 : 2008, Taspen telah melakukan kerja sama dengan Bapertarum terkait dengan pembayaran uang tabungan perumahan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dibayarkan satu paket dengan pembayaran klaim Taspen mulai 1 Juni 2015.

Taspen selalu mempunyai komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada peserta yang berjumlah 6,9 juta orang yang terdiri atas 4,5 juta orang peserta aktif dan 2,4 juta orang pensiun.

Peningkatan layanan Taspen juga didorong inovasi berupa layanan klaim otomatis, layanan proaktif, one day service menjadi one hour services, ditambah dengan mobil layanan Taspen, mitra layanan Taspen, dan Taspen Call Center.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×