kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lebaran, transaksi kartu kredit BNI tumbuh 20%-25%


Senin, 20 September 2010 / 09:02 WIB
Lebaran, transaksi kartu kredit BNI tumbuh 20%-25%


Reporter: Fransiska Firlana | Editor: Test Test

JAKARTA. Sepanjang bulan puasa dan Lebaran lalu, para pemilik kartu kredit semakin rajin menggesek kartu kredit milik mereka. Salah satu bank yang mengalami peningkatan transaksi kartu kredit adalah Bank BNI.

General Manager Kartu Kredit Bank BNI Dodit W. Probojakti menyatakan, data transaksi kartu kredit BNI selama Ramadan dan Lebaran belum terkumpul. "Tetapi, sepertinya transaksi kartu kredit ada kenaikan kira-kira 20% - 25% dibandingkan bulan-bulan biasa," ujar Dodit kepada KONTAN, akhir pekan lalu.

Hitungan sementara rata-rata transaksi kartu kredit BNI per bulan sekitar Rp 700 miliar-Rp 800 miliar. Jadi, transaksi selama puasa dan Lebaran mencapai Rp 960 miliar-Rp 1 triliun per bulan.

Kenaikan transaksi ini juga didukung program promosi kartu kredit BNI yang lebih gencar dibandingkan tahun lalu. Promosi tersebut difokuskan di sektor wisata, makanan, resto (dining) dan fashion.

Sebagai pemanis, BNI memberikan hadiah bagi nasabah kartu kredit platinum dan titanium, yaitu kesempatan menyaksikan Milan Fashion Week Oktober 2010. Saat ini, jumlah nasabah kartu kredit platinum dan titanium mencapai 30.000 pengguna kartu.

Tak cuma itu, BNI juga membuka gerai Walk in Center (WIC) untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah kartu kredit. Gerai ini melayani beberapa jenis jasa, antara lain, permohonan kartu kredit, permintaan transaksi fitur, penanganan keluhan kartu kredit Bank BNI, contact point untuk pengambilan kartu kredit baru maupun perpanjangan kartu kredit.

Gerai WIC juga melayani pemesanan tiket, paket perjalanan hingga pembelian tiket berbagai pertunjukan seperti, JavaJazz dan konser musik lain. Selain di Jakarta, Walk In Center ini juga bisa ditemui di Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, Batam, Palembang, Makassar dan Manado.

Juli lalu, Direktur Ritel dan Konsumer Darmadi Sutanto mengatakan, tahun ini BNI menargetkan transaksi kartu kreditnya bakal mencapai Rp 10,5 triliun. Angka ini tumbuh sekitar 30% dari transaksi kartu kredit BNI tahun lalu yang sebesar Rp 8 triliun. Hingga pertengahan Agustus lalu, jumlah pengguna kartu kredit BNI telah mencapai 1,8 juta pengguna. "Tahun lalu cuma 1,5 juta kartu. Kami menargetkan sampai akhir tahun ini bisa mencapai 1,9 juta kartu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×