kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

30% konsumen Adira Finance nasabah lama


Kamis, 17 April 2014 / 15:08 WIB
30% konsumen Adira Finance nasabah lama
ILUSTRASI. 5 Rekomendasi Anime Sepak Bola, Dari yang Legendaris hingga Paling Baru


Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Program memanjakan konsumen dengan gimmick liburan gratis sudah selayaknya digelar PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance). Soalnya, ternyata 30% dari total konsumen Adira Finance yang sebanyak 3,7 juta merupakan nasabah lama atawa nasabah yang mengajukan pembiayaan kembali (existing).

Hafid Hadeli, Direktur Adira Finance mengungkapkan, pihaknya membukukan 3,7 juta nasabah aktif hingga akhir kuartal pertama tahun ini. Secara keseluruhan, nasabahnya mencapai 10 juta, mulai dari pembiayaan yang sudah lunas maupun yang masih membayar cicilan.

“Sebanyak 20%-30% dari nasabah aktif kami merupakan nasabah existing. Nasabah baru kami sendiri mencapai 100.000 untuk konsumen pembiayaan kendaraan bermotor roda empat dan 1,7 juta untuk konsumen pembiayaan sepeda motor di tahun lalu,” ujarnya ditemui KONTAN, Kamis (17/4).

Adapun, tahun ini, anak usaha PT Bank Danamon Indonesia Tbk tersebut menggelar kembali program Adira X-tra Bonus dengan hadiah menonton pertandingan MotoGP langsung dari sirkuit Sepang di Malaysia. Adira Finance akan mengundi 1001 nasabah beruntung yang melakukan booking pada periode Maret-Agustus 2014.

Tahun lalu, Adira Finance mengajak 60 nasabah beruntung untuk menyaksikan pertandingan sepakbola dari tim Manchester United di Inggris. “Kami ingin mendekatkan diri kepada nasabah, sekaligus untuk mendorong nasabah supaya mengambil kredit di Adira Finance karena kami memberikan keuntungan,” imbuh Hafid.

Hingga kuartal pertama tahun lalu, booking baru Adira Finance tercatat sebesar Rp 8 triliun atau naik 15% ketimbang periode yang sama tahun lalu. Sampai akhir tahun nanti, Adira Finance menargetkan mampu menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 38 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×